Yamaha

Ini Strategi Persib Bandung Lawan Persija Jakarta

  Sabtu, 26 Oktober 2019
Pemain Persib Bandung Ezechiel.(Ayobandung.com)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung menyiapkan strategi jitu menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gianyar Bali, Senin (28/10/2019).

Dalam laga ini, pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyiapkan strategi khusus guna menghadapi Macan Kemayoran. Salah satunya adalah rotasi pemain.  Di laga sebelumnya kontra Bhayangkara FC, Persib tidak menurunkan Ezechiel NDuoassel. Alih-alih karena kondisi kurang fit, nyatanya Robert sengaja tidak menurunkan pemain timnas Chad ini.

"Kami tahu kultur di Indonesia ketika kami memainkan laga lawan Persija, yakni risiko dapat kartu kuning jadi tinggi dan itu jadi rahasia umum," kata Robert.

Robert menyebut saat menghadapi Bhayangkara FC, Rabu (23/10/2019) lalu setidaknya ada empat pemain  yang rawan terkena akumulasi kartu. Sehingga jika semuanya dimainkan, risiko pemain absen lawan Persija akan semakin banyak.

"Jadi kami secara aktikal harus berhati-hati dengan menyeimbangkan pemain. Hal ini untuk jaga-jaga, setidaknya kalau ada pemain yang akumulasi tidak terlalu berdampak," katanya.

Alhasil, Persib hanya kehilangan Esteban Vizcarra yang absen karena akumulasi kartu. Menurutnya, Vizcarra yang absen tidak akan berdampak banyak pada tim.  "Ezechiel kini sudah sepenuhnya pulih dari cedera ringannya dan dia sudah siap. Jika keduanya absen mungkin akan memberi dampak yang besar pada tim," kata Robert.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar