Yamaha

16 Bangkai Bus Damri Hangus Terbakar

  Sabtu, 26 Oktober 2019   Faqih Rohman Syafei
Bangkai bus Damri yang terbakar pada Sabtu (26/10/2019). (ayobandung/faqih rohman)

CINAMBO, AYOBANDUNG.COM -- Si jago merah melahap 16 bus Damri yang terparkir di Pangkalan Damri Jalan Soekarno - Hatta No. 787, Kelurahan Babakan Penghulu, Kecamatan Cinambo, Kota Bandung, Sabtu (26/10/2019) siang. 

Danton 3 Diskar PB Kota Bandung, Ica Sumpena mengatakan pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 12.32 WIB dari warga yang melapor ke UPT Timur Diskar PB Kota Bandung.

"Informasi yang kami terima dari warga yang datang ke Mako Timur dan juga ada telepon dari 113," ujarnya di lokasi kebakaran, Sabtu (26/10/2019).

Dia menyebutkan terkait penyebab kebakaran pihaknya belum bisa memastikan, namun sebelum munculnya api sejumlah pegawai atau teknisi tengah melakukan pemotongan besi bangkai bus Damri. 

AYO BACA : Pangkalan Bus Damri di Cinambo Terbakar

"Penyebab belum bisa diprediksi, masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib. Obyek yang terbakar 16 bus Damri yang lama atau bangkai bus semuanya habis terbakar," katanya.

Menurutnya, kobaran api semakin membesar lantaran banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar. Sebanyak 10 armada Diskar PB Kota Bandung diterjunkan guna memadamkan api. 

"Yang terbakar ban-ban dan jok. Kami meluncurkan dari Timur tiga pancar, dua dari pusat, tiga tangki dan dua rescue. Proses pemadam sekitar 25 menit tuntas," terang Ica.

Ica menambahkan saat ini pihaknya tengah melakukan pendinginan lokasi kebakaran, guna mencegah munculnya titik api.

"Dalam peristiwa beruntung tidak sampai memakan korban jiwa, sedangkan untuk kerugian belum bisa ditaksir," pungkasnya. 
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar