Yamaha

4 Sayuran yang Cocok Dikonsumsi Saat Cuaca Panas

  Jumat, 25 Oktober 2019   Firda Puri Agustine
Ilustrasi sayuran segar. (PIXABAY/Christine Sponchia)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Hampir dua pekan terakhir beberapa wilayah di Jawa Barat berada dalam cuaca panas. Suhunya bahkan mencapai 38 derajat celcius pada siang hari. Kondisi seperti ini rentan membuat sakit jika kita tak bisa menjaga daya tahan tubuh.

Ada banyak cara meningkatkan imunitas. Bisa dengan tidur yang cukup dan makan teratur yang imbangi dengan olahraga. Tapi, yang tak kalah penting adalah memperhatikan asupan nutrisi ke dalam tubuh. Dilansir Hellomagazine, Jumat (25/10/2019), berikut empat sayuran yang bikin badan ‘adem’ saat cuaca panas:

1. Tomat

AYO BACA : Konsumsi Buah dan Sayuran Membantu Kurangi Depresi

Tomat mengandung antioksidan dalam jumlah tinggi lantaran peran sebuah zat yang disebut lycopene. Buah yang juga termasuk kategori sayuran ini juga memiliki kandungan air sebesar 94% yang mampu mencegah dehidrasi.

2. Seledri

Sayuran ini mendadak tenar saat beberapa seleb Hollywood mengonsumsinya dalam bentuk jus, untuk alasan kecantikan. Selain bikin jerawat pergi, seledri juga mengandung kadar air hingga 95% dan tanpa kalori sama sekali.

AYO BACA : Asparagus Bisa Kendalikan Diabetes

3. Brokoli

Jenis sayur ini mudah ditemukan di pasar tradisional atau supermarket. Di samping tinggi antioksidan, brokoli mempunyai 91% kadar air yang bisa menghidrasi tubuh di saat cuaca panas.

4. Mentimun

Tak perlu diragukan lagi jika timun mengandung kadar air yang sangat banyak, mencapai 95%. Konsumsi timun setiap hari mampu mencukupi kebutuhan tubuh akan cairan dan mineral. 

AYO BACA : Kreatif Mengolah Sayuran ala Kecamatan Gedebage

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar