Yamaha

Ridwan Kamil Panggil PT KCIC Soal Kebakaran Pipa Pertamina

  Jumat, 25 Oktober 2019   Nur Khansa Ranawati
Petugas pemadam kebakaran melakukan pemadaman api yang membakar pipa minyak milik PT Pertamina di Melong, Kota Cimahi, Selasa (22/10/2019). (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM ---Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan segera memanggil PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) terkait permasalahan operasional yang diduga menyebabkan pipa minyak milik PT Pertamina bocor dan terbakar pada Selasa 22 Oktober lalu. Pemanggilan tersebut dilakukan untuk memintai keterangan.

Selain itu, Emil--sapaan akrab Ridwan Kamil--juga rencananya akan membahas sejumlah keluhan warga yang tinggal berdekatan dengan lokasi pembangunan rel kereta cepat dan terdampak pembangunan. Keluhan tersebut sempat disampaikan sejumlah warga Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi.

"Saya akan memanggil KCIC-nya karena saya mendapat beberapa laporan, tidak hanya urusan di Pertamina ya, tapi di titik-titik lain ada komplain satu-dua. Ya sudah saya kumpulkan untuk saya tegur agar kejadian ini jangan terulang lagi," kata Emil ketika ditemui selepas melakukan pertemuan dengan perwakilan PT Pertamina di Gedung Pakuan, Kamis (24/10/2019).

Dalam pemanggilan tersebut, dia mengatakan juga akan melalukan koordinasi ke sejumlah pemerintah daerah yang juga mengeluhkan dampak proyek terkait. Emil meminta PT KCIC memiliki standar operasional prosedur (SOP) yang lebih profesional.

"Saya minta SOP yang lebih, yang profesional. Proyek ini ditunggu selesainya, tapi tidak harus dengan cara-cara yang menimbulkan dinamika di masyarakat," ungkapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar