Yamaha

Ini Kronologi Tabrakan Bus Rombongan Pelajar dan Truk di Tol Cipali

  Kamis, 24 Oktober 2019   Fira Nursyabani
Truk melintang di jalur Tol Cipali, Kabupaten Cirebon, pasca ditabrak bus rombongan pelajar dari Batang, Jawa Tengah. (Ayocirebon.com/Istimewa)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Polres Cirebon menjelaskan kronologi kecelakaan yang melibatkan bus 44 Trans B-7146-CGA yang ditumpangi rombongan pelajar dari Kabupaten Batang dengan truk H-1614-LW. Tabrakan itu telah mengakibatkan tiga orang meninggal dunia.

AYO BACA : 3 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus Rombongan Siswa di Cipali

"Sopir bus kurang konsentrasi dan antisipasi sehingga menabrak bagian belakang truk," kata Kasatlantas Polres Cirebon AKP Asep Nugraha di Cirebon, Kamis (24/10/2019).

AYO BACA : Pemkab Indramayu Inginkan Penambahan Exit Tol Cipali

Asep mengatakan kronologi kecelakaan bermula saat bus Trans B-7146-CGA yang ditumpangi rombongan pelajar asal Kabupaten Batang melaju dari arah Jakarta ke Cirebon. Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), sopir kurang waspada sehingga menabrak bagian belakang truk H-1614-LW.

Kecelakaan, kata Asep, terjadi pada Rabu (23/10/2019) sekitar pukul 23.05 WIB di Tol Cipali KM 181.400 Jalur A dari arah Jakarta menuju Cirebon, tepatnya di Desa/Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon. "Diduga sopir bus mengantuk saat berada di TKP," ujarnya.

Asep menambahkan dalam kecelakaan tersebut tiga orang meninggal dunia dan beberapa lainnya mengalami luka-luka. Korban saat ini sudah dibawa ke RS Mitra Plumbon.

AYO BACA : Tarif Tol Cipali Disesuaikan pada Oktober 2019

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar