Yamaha

Rekomendasi KASN Belum Keluar, Pelantikan Pejabat Cianjur Tertunda

  Kamis, 24 Oktober 2019   Muhammad Ikhsan
ASN Cianjur. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Para pejabat yang terkena rotasi, mutasi, dan promosi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur harus tertunda pelantikannya yang telah direncanakan pada Kamis (24/10/2019). Penundaan ini disebabkan oleh belum keluarnya rekomendasi komisi aparatur sipil negara (KASN).

AYO BACA : Warga 2 Desa Demo Pemkab Cianjur, Tuntut Tutup Peternakan Ayam

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur Tohari Sastra membenarkan ketidakjelasan pelaksanaan pelantikan karena belum adanya rekomendasi dari KASN terhadap hasil open bidding.

AYO BACA : Sekretaris Dewan Tidak Sesuai Keinginan Plt Bupati Cianjur

"Masih menunggu rekomendasi dari KASN pada hasil open bidding, jadi tertunda pelantikannya," ujar Tohari saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (24/10/2019).

Mengenai alasan belum keluarnya rekomendasi KASN, Tohari mengaku tidak tahu. Menurut dia, KASN diduga harus terlebih dahulu melakukan analisis.

Tohari menjelaskan, pejabat eselon III dan IV sebenarnya sudah bisa dilantik tanpa perlu menunggu rekomendasi dari KASN. "Bisa saja dilantik untuk pejabat eselon III dan IV, namun Pak Plt Bupati menginginkan pelantikan sekaligus, tidak mau dua kali melantik," ungkapnya.

"Saya tidak tahu alasan belum keluarnya rekomendasi, tapi saya dengar informasi katanya ada beberapa komisioner baru di KASN," tambah dia.

AYO BACA : DBD Mewabah di 3 Desa Cianjur, 1 Warga Meninggal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar