Yamaha NMax

Polrestabes Bandung Gelar Operasi Zebra Lodaya Mulai Besok

  Selasa, 22 Oktober 2019   Faqih Rohman Syafei
Kasat Lantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo. (Faqih Rohman Syafei/Ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Sat Lantas Polrestabes Bandung menggelar Operasi Zebra Lodaya 2019 mulai 23 Oktober - 5 November 2019. Terdapat delapan sasaran utama dalam operasi ini. 

Kasat Lantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan operasi ini digelar dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. 

AYO BACA : Satlantas Polrestabes Bandung Siap Gelar Operasi Zebra Lodaya

"Ada beberapa target yang akan kita capai, kaitannya dengan cipta kondisi pasca Pemilu dan jelang Natal dan Tahun Baru," ujarnya saat ditemui ayobandung.com di Mapolrestabes Bandung, Selasa (22/10/2019).

Dia menerangkan operasi ini juga bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, dan fatalitas korban. Caranya dengan menyasar delapan target utama dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya ini. 

AYO BACA : Personel Polda Jabar Dibekali Pelatihan Pra-Operasi Zebra Lodaya 2019

"Diantaranya penggunaan helm, mengendarai kendaraan dalam kondisi mabuk, tidak menggunakan safety belt, penggunaan strobo, melawan arus, pengendara di bawah umur, melebihi batas kecepatan, dan berkendara sambil menggunakan HP," katanya.

Selain delapan sasaran utama tersebut, Bayu menyebutkan pelanggaran-pelanggaran lainnya yang dapat membahayakan akan diberikan tindakan tegas oleh petugas. 

Sambungnya diharapkan dengan pelaksanaan operasi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar taat dalam berlalu lintas.

"Kami juga lihat situasi di lapangan, dan dengan tidak mengurangi untuk pelanggaran lain yang cukup membahayakan. Semoga masyarakat sadar untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara," pungkasnya.

AYO BACA : Operasi Zebra Dimulai, Ayo Patuhi Peraturan Lalu Lintas

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar