Yamaha NMax

Warga Negara Cina Jadi Korban Tewas Ledakan Pipa Pertamina

  Selasa, 22 Oktober 2019   Tri Junari
Petugas pemadam kebakaran melakukan pemadaman ketika api membakar pipa minyak milik PT Pertamina di Melong, Kota Cimahi, Selasa (22/10/2019). (Ayobandung.com/Kavin Faza)

CIMAHI SELATAN, AYOBANDUNG.COM -- Korban tewas pada kebakaran pipa Pertamina di area proyek PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) dilaporkan adalah warga negara Cina. Kebakaran itu terjadi di Kampung Mancong RT 02 RW 01 Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, Selasa (22/10/2019).

AYO BACA : 3 Jam Berkobar, Kebakaran Pipa Pertamina di Cimahi Akhirnya Padam

Berdasarkan informasi yang dihimpun Ayobandung.com, korban tewas itu bernama Li Xuanfeng yang bekerja untuk PT CREC. Ia merupakan operator alat berat yang tengah melakukan pengeboran tiang pancang. 

AYO BACA : Kebakaran Pipa Pertamina Diduga Akibat Tancapan Benda Keras

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ruddy Sufahriadi saat meninjau langsung lokasi kejadian mengatakan, berdasarkan hasil penanganan sementara ada satu korban yang diduga meninggal akibat peristiwa kebakaran. 

"Korban diduga satu operator alat berat. Nanti kita teliti setelah padam," terang dia.

Ruddy menilai Polisi belum bisa menyimpulkan penyebab pasti kebakaran besar tersebut. Dugaan awal, terang dia, saat itu pekerja sedang menancapkan benda keras pada trase KCIC. 

"Diduga ada petugas tancap benda keras, terkena pipa dan meledak," ucapnya.

AYO BACA : Ledakan Pipa Pertamina di Cimahi, Pekerja KCIC Berlarian

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar