Yamaha

Korban Angin Kencang Pangalengan Butuh Bantuan Material Bangunan

  Selasa, 22 Oktober 2019   Mildan Abdalloh
Warga membersihkan puing atap yang rusak di Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Senin (21/10/2019). (Ayobandung.com/Kavin Faza)

PANGALENGAN, AYOBANDUNG.COM -- Para korban angin kencang di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, membutuhkan material bangunan seperti genting dan asbes untuk menutupi atap rumah yang dihalau angin kencang, Minggu (20/10/2019) malam. Hal itu diungkapkan Bupati Bandung Dadang M Naser saat meninjau lokasi bencana, Selasa (22/10/2019).

AYO BACA : Sebelum Puluhan Pohon Tumbang, PTPN VIII Telah Ajukan Penebangan --------- Artikel ini sudah Terbit di AyoBandung.com, dengan Judul Sebelum Puluhan Pohon Tumbang, PTPN VIII Telah Ajukan Penebangan, pada URL https://www.ayobandung.com/read/2019/10/22/67758/sebelum-puluhan-pohon-tumbang-ptpn-viii-telah-ajukan-penebangan Penulis: Mildan Abdalloh Editor : Fira Nursyabani

"Belum ada bantuan material bangunan. Kalau ada yang mau bantu, silahkan," ucapnya.

AYO BACA : Belum Normal, Jalur Pangalengan-Kertasari Sudah Bisa Dilalui --------- Artikel ini sudah Terbit di AyoBandung.com, dengan Judul Belum Normal, Jalur Pangalengan-Kertasari Sudah Bisa Dilalui, pada URL https://www.ayobandung.com/read/2019/10/22/67735/belum-normal-jalur-pangalengan-kertasari-sudah-bisa-dilalui Penulis: Mildan Abdalloh Editor : M. Naufal Hafizh

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung berjanji akan memperhatikan korban angin kencang di Kecamatan Pangalengan. Dadang mengatakan saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung sedang melakukan pendataan rumah yang terkena bencana angin kencang.

"Pendataan masih berjalan, untuk sementara baru diperkirakan ada 1.200-an rumah yang rusak," tutur Dadang.

Pihaknya untuk sementara ini baru menyalurkan bantuan pangan bagi para korban yang mengungsi di sejumlah posko. "Untuk material bangunan, kami ada prosedur yang harus dilewati. Tapi sedang kami usulkan sesuai dengan aturan keuangan," ujarnya.

Bagi warga kurang mampu, ke depannya akan dimasukan dalam program Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni). Namun, proses pengerjaannya tidak bisa cepat, karena harus melalui usulan terlebih dahulu.

AYO BACA : Setelah Diterjang Angin Kencang, Sebagian Pangalengan Masih Gelap Gulita --------- Artikel ini sudah Terbit di AyoBandung.com, dengan Judul Setelah Diterjang Angin Kencang, Sebagian Pangalengan Masih Gelap Gulita, pada URL https://www.ayobandung.com/read/2019/10/22/67728/setelah-diterjang-angin-kencang-sebagian-pangalengan-masih-gelap-gulita Penulis: Mildan Abdalloh Editor : Fira Nursyabani

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar