Yamaha

Ledakan Pipa, Polrestabes Bandung Rekayasa Sejumlah Jalur Masuk Tol

  Selasa, 22 Oktober 2019   Faqih Rohman Syafei
Ilustrasi -- petugas melakukan rekayasan di lalu lintas jalur Tol Purbaleunyi karena insiden ledakan pipa, Selasa (22/10/2019). (Dok. Jasa Marga)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sat Lantas Polrestabes Bandung melakukan sejumlah upaya pengalihan arus lalu lintas sebagai imbas dari kebakaran hebat yang melanda kawasan Melong, Kota Cimahi, Selasa (22/10/2019).

Kasat Lantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan, pengalihan arus lalu lintas ini sebagai upaya mengurai kepadatan kendaraan di Tol Purbaleunyi akibat kebakaran pipa gas Pertamina.

AYO BACA : Ledakan Pipa, Rekayasa Lalin Diberlakukan di Tol Purbaleunyi

"Kami lakukan rekayasa di Jalur Pasir Koja, kami sarankan masyarakat agar tidak masuk jalur tersebut karena bisa terhambat di dalam tol," ujarnya saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Selasa (22/10/2019).

Selain itu, kata dia, untuk jalur dari arah Jakarta menuju Cileunyi dialihkan keluar di Tol Pasteur. Sebaliknya untuk arah Tol Pasteur disarankan untuk berputar agar terhindar dari penumpukan kendaraan.

AYO BACA : Ledakan Pipa Pertamina di Cimahi, Seorang Pekerja Tewas

"Kalau pun yang akan mengarah ke Jakarta tetapi kendalanya tetap terjadi kemacetan karena sudah banyak kendaraan yang masuk ke arah Cileunyi," terangnya.

"Sampai sore ini, masih melakukan upaya agar masyarakat bisa mengetahui untuk jalur-jalur mana saja yang ditutup dan dialihkan," tambah Bayu.

Bayu mengimbau masyarakat untuk masuk ke jalur Soekarno-Hatta karena tengah terjadi kepadatan lantaran banyak kendaraan yang keluar dari jalur tol.

Ditambahkannya, upaya pengalihan arus ini dilakukan sampai situasi arus lalu lintas kembali normal. Sejumlah petugas pun telah ditempatkan di sejumlah titik kemacetan.

"Kegiatan ini dilaksanakan sampai kejadian tersebut kebakaran padam. Saat ini informasinya api sudah mulai mengecil," pungkasnya.

AYO BACA : Ledakan Pipa Pertamina di Cimahi, Pekerja KCIC Berlarian

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar