Yamaha NMax

Relawan Minta Jokowi Tak Pilih Menteri yang Bawa Misi Pribadi

  Selasa, 22 Oktober 2019   Suara.com
Presiden Jokowi. (Antara)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Relawan Jokowi yang tergabung dalam Komite Penggerak Nawacita (KPN) berharap Presiden Joko Widodo tidak memilih orang yang hanya memiliki niat untuk menjalankan agenda kepentingan pribadi atau kelompok tertentu.

Juru Bicara KPN Dedy Mawardi mengatakan, di periode kedua ini, Jokowi sudah sepatutnya memilih menteri-menteri terbaik yang mempunyai integritas dan kapabilitas yang mumpuni.

Menteri-menteri Jokowi diharapkan diisi oleh figur yang memiliki kesamaan dalam melakukan perubahan di pemerintahan lima tahun ke depan.

"Kabinet ini harus diisi oleh orang-orang yang menjiwai ruh perubahan itu sendiri, bukan yang sekadar membawa agenda pribadi atau kepentingan sempit kelompoknya," kata Dedy kepada wartawan, Selasa (22/10/2019).

Dedy mengungkapkan, pada prinsipnya pihaknya tidak mempermasalahkan jika menteri Jokowi nantinya diisi figur yang berasal dari kalangan profesional, partai politik, maupun relawan. Hal yang terpenting ialah mereka memiliki latar belakang dan rekam jejak yang teruji.

"Saya berharap di periode kedua Jokowi ada menteri yang berasal dari relawan. Alasannya ada ikatan antara Jokowi dan relawan sejak 2014. Ikatan ini bisa jadi kekuatan untuk mewujudkan agenda perubahan menuju Indonesia lebih baik,” katanya.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar