Yamaha Mio S

Foto Jokowi-Ma'ruf Laris Manis di Pasar Kosambi

  Senin, 21 Oktober 2019   Faqih Rohman Syafei
Pedagang menjajakan foto resmi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Pasar Kosambi. (Ayobandung.com/Faqih Rohman Syafei)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin laris diburu para pembeli. Pedagang mengaku penjualan foto Presiden dan Wakil Presiden terpilih melonjak hingga 50%.

"Pasti ada peningkatan, di ujung-ujung pas pelantikan, sesudah pelantikan pasti rame nyari gambar Jokowi dan Ma'ruf Amin," ujar Cucu (42) penjual foto dan poster di kawasan Kosambi, Kota Bandung, Senin (21/10/2019).

AYO BACA : Paparkan 5 Program Prioritas, Jokowi Siap Copot Menteri Tak Serius

Cucu mengatakan penjualan foto tersebut mulai mengalami peningkatan sejak Minggu (20/10/2019). Para pembelinya banyak berasal dari berbagai instansi dan juga kalangan pribadi. 

"Di mulai udah pelantikan, dari hari minggu sudah ramai. Banyak yang nyari, kebetulan saya sudah ada. Kenaikan setengahnya atau 50% dari biasanya," katanya. 

AYO BACA : Jokowi Janji Lepaskan Indonesia dari Jebakan Pendapatan Kelas Menengah

Dalam satu hari, kata dia mampu menjual hingga 100 set foto. Untuk satu set foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dijualnya mulai harga Rp50.000-Rp350.000. Hal tersebut tergantung dari besar dan kecilnya ukuran foto.

"Di jual per set Rp50.000 paling kecil, karena ada tiga ukuran 25x35 cm, 50x35 cm dan 50x65 cm. Paling banyak yang beli ukuran yang kecil," terang Cucu. 

Cucu memprediksi penjualan akan terus meningkat hingga tiga bulan ke depan. "Kenaikan diprediksi sampai tiba bulanan terus biasa lagi. Kalau sudah setahun paling harganya jadi Rp10.000," katanya.

Dia berharap pada periode pemerintah Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dapat lebih memperhatikan nasib rakyat serta membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi.

AYO BACA : 5 Perbedaan Pelantikan Presiden Jokowi Pada 2014 dan 2019

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar