Yamaha

Nadiem Dikabarkan Jadi Menteri, Emil: Kecerdasan Bukan dari Umur

  Senin, 21 Oktober 2019   Nur Khansa Ranawati
Salah satu pendiri yang juga CEO goJek Nadiem Makarim melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara soal penunjukan CEO Gojek Nadiem Makarim sebagai salah satu menteri di Kabinet Indonesia Kerja Jilid 2 oleh Presiden RI, Joko Widodo. Dia mengatakan turut senang atas kabar tersebut.

"Iya isunya begitu, saya ikut senang," ungkap Emil, sapaan akrabnya ketika ditemui di Gedung Pakuan, Senin (21/10/2019).

Emil mengatakan, sosok Nadiem yang merupakan bagian dari generasi milenial memiliki latar belakang pendidikan yang tak perlu diragukan lagi. Selain itu, perusahaan yang turut didirikannya, GoJek juga dinilai sukses.

AYO BACA : Ini Bos Baru Gojek Pengganti Nadiem Makarim

"Pertama dia millennial, terus kuliah di Harvard. Jadi enggak usah diragukan pendidikannya. GoJek juga jadi perusahaan yang terlaksana dengan baik," ungkapnya.

Dia mengatakan, kecerdasaan seseorang sebaiknya tidak dipandang dari usia. Namun, berdasarkan kebermanfaatan yang telah diberikan pada lingkungannya.

"Saya kira kecerdasan tidak diukur dari umur tapi kebermanfaatannya. Saya ikut senang," jelasnya.

AYO BACA : Bersedia Jadi Menteri, Nadiem Makarim Akui Sudah Mundur dari Gojek

Emil mengatakan, pengalaman Nadiem di bidang politik yang notabene belum terbentuk bukanlah serta merta menjadi hambatan bagi pria kelahiran Singapura tersebut untuk bekerja sebagai menteri.

"Eggak (bermasalah) juga. Coba lihat kabinet sebelumnya, apakah ada pengalaman yang relevan dengan kebidangannya? Saya kira enggak semua (relevan)," jelas Emil.

Saat ini, Nadiem dikabarkan telah mundur sebagai CEO Gojek setelah ditunjuk sebagai menteri. Namun, dia masih merahasiakan posisinya di kabinet Jokowi nanti.

"Saya sudah mundur dan tidak punya kekuasaan apapun di Gojek," kata Nadiem di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2019).

Jokowi dikabarkan akan melantik para menteri barunya pada Rabu (23/10/2019) besok pukul 09.00 WIB. Jokowi akan memanggil para calon menteri pukul 07.00 WIB di hari yang sama.

AYO BACA : Dipanggil Presiden Jokowi, CEO Gojek Kenakan Kemeja Putih

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar