Yamaha

Robert Alberts Ungkap Kondisi Pemain dan Sindir Bhayangkara FC

  Senin, 21 Oktober 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku senang dengan kondisi pemainnya usai mengantongi kemenangan dari Persebaya Surabaya 4-1, Jumat (18/10/2019). Sebagai persiapan untuk laga selanjutnya, Robert pun mulai menggeber skuat Maung Bandung untuk memulihkan kondisi fisik jelang laga kontra Bhayangkara FC.

"Pemain melakukan latihan recovery, mereka mengisi lagi energi mereka untuk lawan Bhayangkara. kita mendapat dua latihan lagi untuk fokus ke pertandingan selanjutnya sebelum kita lawan Bhayangkara Rabu nanti," ungkap Robert usai sesi latihan, Senin (21/10/2019).

Pelatih as Belanda ini pun mengaku senang dengan kondisi pemainnya selama melakukan persiapan. Menurutnya, Supardi cs amat termotivasi melanjutkan tren positif usai mengantongi kemenangan manis dari skuat Bajul Ijo.

AYO BACA : Cetak 2 Gol Kontra Persebaya, Pelatih Persib Puji Febri Haryadi

Robert menyebut laga kontra Bhayangkara FC kali ini adalah laga krusial. Hal itu dikarenakan posisi Persib dan Bhayangkara FC di tabel klasemen saling menempel ketat.

Persib Bandung saat ini berada di posisi ke-11 dengan 27 poin hasil dari 22 laga. Sedangkan Bhayangkara berada di posisi sepuluh dengan 27 poin hasil dari 23 laga. Laga pada Rabu (23/10/2019) nanti akan menjadi penentu posisi kedua tim di tabel klasemen.

"Kondisi pemain dalam keadaan baik. Mereka sangat termotivasi apalagi kemarin dapat poin penuh. Kita juga harus fokus ke pertandingan nanti karena dua tim ini berada di poin yang sama," lanjutnya.

AYO BACA : Rahasia Persib Patahkan 'Kutukan' Stadion Kapten I Wayan Dipta

Di sisi lain, Robert sedianya dibuat tak habis pikir dengan laga kontra Bhayangkara FC yang harus digelar tanpa kehadiran penonton. Pasalnya saat menghadapi PS Tira Persikabo, Sabtu (19/10), Bhayangkara FC diuntungkan lantaran dijamu sebagai tim tamu di markasnya sendiri, yakni di stadion PTIK, Jakarta. Hal ini karena PS Tira Perkabo tak mendapat izin bermain di Stadion Pakansari, Bogor. 

"Dan sesuai informasi akan bermain di stadion yang kosong. Lucunya adalah ini sulit kita terima sebagai orang yang bekerja di sepak bola. Bhayangkara main away lawan Tira, tapi away main di kandang. Jadi itu adalah hal yang sulit diterima secara logika, karena kami tidak bisa main di kandang dan harus 'away'. Jadi Bhayangkara main away di home, tapi kita main kandang di away," tutur Robert.

Namun, meski berada di situasi membingungkan, Robert menegaskan, timnya akan tetap bekerja keras untuk mencuri tiga poin di kandang Bhayangkara FC. Bahkan walaupun tanpa kehadiran bobotoh di stadion, dia menegaskan akan membawa Maung Bandung fokus mengantongi tiga poin di kandang Bhayangkara FC.

"Tapi kita harus terus bekerja keras. Kita harus pintar dalam melewati semua ini meskipun kita kebingungan. Kita juga tingkatkan mental untuk bisa meraih poin. Bobotoh tidak bisa mendukung tim di stadion. Jadi kita hanya fokus di lapangan dan ambil tiga poin," ujarnya.

AYO BACA : Usai Taklukan Persebaya, Kapten Persib Ingin Lanjutkan Tren Positif

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar