Yamaha

Curhatan Robert Alberts yang Bingung Jelang Persib Jamu Persija

  Senin, 21 Oktober 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung terkendala izin untuk bisa menggelar pertandingan kontra Persija di Bandung, Senin (28/10/2019), karena mepet dengan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa serentak se-Kabupaten Bandung, pada 26 Oktober 2019.

Akbitanya, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku bingung. Hal ini karena timnya tidak mungkin kembali menggelar laga kontra Persija di Pulau Bali. Pasalnya, pada 27 Oktober atau satu hari sebelum laga Persib vs Persija, Bali United akan bermain sebagai tuan rumah. 

AYO BACA : Rahasia Persib Patahkan 'Kutukan' Stadion Kapten I Wayan Dipta

"Lawan Persija akan sangat sulit karena peraturan yang membuat manajemen klub setuju tidak ada laga tunda sehingga kita harus bermain sesuai jadwal yang ditentukan jika tidak dapat stadion harus tetap main tanggal segitu dan kita tetap cari alternatif. Ini akan lebih sulit bagi kita karena Bali juga main di kandang juga. Kita main tanggal 28 dan Bali (27 Oktober)," ungkap Robert.

Robert sempat menyebut dua nama kota yaitu Surabaya dan Yogyakarta sebagai tempat alternatif untuk menjamu Persija. Namun, Robert mengaku dua kota tersebut masih opsi jika tim asuhannya kembali tak mendapatkan izin berlaga di Bandung.

AYO BACA : Cetak 2 Gol Kontra Persebaya, Pelatih Persib Puji Febri Haryadi

"Jika kita berangkat ke Surabaya kita juga belum tahu. Jadi, banyak yang harus dihadapi karena tidak turunnya izin lawan Persija. Mungkin Yogja akan bagus bagi kita," lanjutnya.

Pelatih asal Belanda itu enggan sembarangan memilih stadion. Dirinya harus memastikan para pemain nyaman dengan perjalanan mereka sebelum menggelar laga. Artinya, Robert tidak ingin anak asuhnya terganggu dengan perjalanan menuju lapangan pertandingan karena target Maung Bandung untuk meraih kemenangan melawan skuat Macan Kemayoran. 

"Mereka tidak bisa perjalanan panjang untuk menghadapi Persija karena kita bermain di kandang dan harus menang. Jadi, persiapan kita memang terganggu karena tidak bisa bermain di Bandung. Tapi saya ingin tetap kembali ke Bandung karena kita sudah bepergian lama dan pemain butuh ke Bandung. Kita latihan di Bandung hingga dekat ke pertandingan nanti," ujarnya.

AYO BACA : Kapten Persib Ingin Laga Kandang Kontra Persija Digelar di Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar