Yamaha

PLN Cimahi Terapkan Kantor Ramah Lingkungan

  Minggu, 20 Oktober 2019   Tri Junari
Logo PLN.

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- PT PLN Unit Pelayanan 3 Kota Cimahi bertekad secara bertahap menciptakan kantor ramah lingkungan di wilayah Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Hal itu dilakukan dengan menerapkan aturan kepada pegawai maupun pengunjung yang datang. 

Manajer PLN UP3 Cimahi Ansats Pram Andreas Simmamora mengatakan, secara bertahap kantor PLN Cimahi akan mewujudkan kantor ramah lingkungan. Salah satu aturan bagi pegawai dilarang membawa sampah plastik ke kantor. 

“Jadi sudah saatnya kita peduli terhadap kebersihan lingkungan. Kita awali dari internal perusahaan dulu,” kata Ansats, Minggu (20/10/2019).

Untuk teknis mengurangi sampah plastik di internal PLN UP3 Cimahi, Ansats mengatakan, seluruh karyawan ditegaskan tidak lagi membawa makanan yang berbungkus kantong plastik, atau pembungkus lainnya yang berbahan plastik.

“Diharapkan para karyawan peka terhadap potensi pencemaran lingkungan. Kantong plastik bisa diganti dengan yang lain seperti goodie bag atau tas kain lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, dalam menciptakan suasana hijau serta menjaga kantung air di lingkungan kantor, lanjut dia, sejauh ini pihaknya telah memasang biopori serta tanaman gantung. 

“Maka kalau ditambah dengan tanaman gantung, suasana kantor akan lengkap dan ramah lingkungan. Walaupun kecil kita harapkan ada ruang terbuka hijau di kantor. Kalau ingin nyaman, ya diciptakan,” tuturnya.

Ansats berharap, program kantor yang ramah lingkungan ini bisa jadi pilot project kantor PLN lainnya. Untuk saat ini, PLN Cimahi akan menerapkan program tersebut di seluruh kantor yang ada di wilayah Cimahi dan Bandung Barat.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar