Yamaha Mio S

Warga Bandung, Hati-hati dengan Fenomena Crosshijaber

  Sabtu, 19 Oktober 2019   Faqih Rohman Syafei
Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Bandung Taspen Efendi.

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Satpol PP Kota Bandung meminta masyarakat mewaspadai fenomena pria berhijab atau crosshijaber.

Kepala Bidang Ketenteraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Bandung Taspen Efendi mengatakan fenomena crosshijaber dikhawatirkan merugikan masyarakat.

"Prinsipnya harus hati-hati dengan adanya fenomena ini, khawatir ada tindakan yang sifatnya merugikan. Jadi masyarakat harus peka," ujarnya saat ditemui Ayobandung.com di Alun-alun Bandung, Sabtu (19/10/2019).

Bila masyarakat menemukan gerak-gerik mencurigakan terkait crosshijaber, kata dia, sebaiknya segera melaporkan kepada petugas atau aparat keamanan terdekat. 

Hal tersebut guna mencegah terjadinya perilaku tidak diinginkan seperti asusila bahkan tindakan kriminalitas.

"Kalau ada yang mencurigakan segera laporkan saja ke pihak berwajib. Prinsipnya kalau sudah mengganggu ketertiban umum apalagi sudah kriminalitas akan kami tindak," katanya.

Untuk mengantisipasi pergerakan fenomena crosshijaber, pihaknya melakukan patroli ke sejumlah tempat ibadah dan area khusus wanita. Bahkan, jika tertangkap tangan oleh petugas akan langsung diproses.

"Setiap harinya kami instruksikan dengan mojang Satpol PP upaya lebih antisipasi lagi dengan patroli apabila ada yang mencurigakan akan langsung diamankan," ujarnya.

Hingga saat ini, pihaknya belum menemukan temuan dan aduan dari masyarakat terkait fenomena ini.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar