Yamaha Mio S

Jawaban Ridwan Kamil Jika Ditawari Jadi Menteri Jokowi

  Sabtu, 19 Oktober 2019   M. Naufal Hafizh
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Ayobandung.com/Nur Khansa Ranawati)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Jika ditawari menjadi menteri dalam kabinet baru Presiden Joko Widodo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut dirinya belum bersedia dan lebih memilih tetap berdinas di Gedung Sate selaku gubernur.

"Memang saya juga tidak akan berpikir ke sana, saya harus selesaikan tugas di Jawa Barat," kata Ridwan di Bandung, Sabtu (19/10/2019).

Hingga kini, ia mengaku belum ada tawaran secara langsung dari Joko Widodo untuk menjadikan dirinya menteri.

AYO BACA : Jokowi Cari Menteri Muda, Ridwan Kamil: Enggak Minat

Namun, jika ditawari, ia lebih memilih untuk menyelesaikan jabatannya sebagai Gubernur Jabar.

"(Jika ditawari) sementara saya juga akan jawab terima kasih, tapi saya fokus di Jawa Barat, seperti saya fokus menyelesaikan Wali Kota (Bandung)," kata dia.

Sementara itu, ia mengatakan, sudah ada undangan untuk menghadiri prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung Majelis Pemusyawaratan Rakyat pada Minggu (20/10/2019). Ia mengaku akan menghadiri acara tersebut.

AYO BACA : Ekonom UI Nilai Nadiem Makarim Layak Jadi Menteri Muda Jokowi

"Saya pribadi akan hadir, ada undangannya dan setelah itu kita dukung," kata dia.

Dia pun telah mengimbau kepada masyarakat serta kepala daerah di wilayah Jawa Barat agar menjaga kekondusifan menjelang pelantikan Presiden meski acara tersebut digelar di Jakarta.

Setiap kepala daerah, kata dia, diimbau mendoakan dan mendukung kelancaran acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

"Jadi, ada dukungan secara keamanan dan ada dukungan secara spiritualitas juga, bagaimanapun (presiden) ini wajah kita, jadi upayanya seperti itu," katanya.

AYO BACA : Menteri dari Profesional Lebih Berani Eksekusi Kebijakan Presiden?

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar