Yamaha

Pelatih Persebaya Berdalih Bisa Kalahkan Persib Jika Tim Lengkap

  Sabtu, 19 Oktober 2019
Pesepak bola Persib Bandung Febri Hariyadi (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Kevin Kippersluis setelah berhasil membobol gawang Persebaya Surabaya dalam pertandingan sepak bola Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2019). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/wsj)

BALI, AYOBANDUNG.COM -- Persebaya Surabaya dicukur Persib Bandung, 4-1, dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Jumat (19/10/2019). Meski sudah kalah, pelatih Persebaya berdalih timnya bisa menang jika pemain utamanya bermain.

Gol kemenangan Persib disumbangkan oleh Febri Haryadi pada menit ke-31 dan 84, Ahmad Jufrianto (40), dan Kevin van Kippersluis (60). Satu gol balasan Persebaya dilesakkan oleh Diogo Campos.

Atas kekalahan tersebut, Wolfgang Pikal selaku arsitek Persebaya berdalih bahwa timnya tidak bermain full tim. Jika turun dengan kekuatan terbaik, Persebaya diklaim bisa meraih kemenangan.

Persebaya tidak menurunkan Otavio Dutra dan Ruben Karel Sanadi dalam laga tersebut. Kemudian, Bajol Ijo tidak bisa menurunkan Misbakus Solikin, Irfan Jaya, Osvaldo Haay, Moch. Supriadi, dan Rachmat Irianto.

"Kami punya masalah karena tidak bisa full tim. Ada tujuh pemain yang absen pada laga tadi. Ada yang demam, cedera, akumulasi kartu, dan masih membela timnas Indonesia U-23 maupun U-19. Kalau kami full tim, mungkin hasil bisa berbeda," kata Pikal di laman resmi Persebaya.

Namun, mantan asisten pelatih Timnas Indonesia itu enggan berlarut dalam kekalahan tersebut. Ia langsung mengalihkan fokus pada pertandingan selanjutnya melawan Persela Lamongan, Rabu (23/10/2019).

"Kami segera mempersiapkan tim melawan Persela. Dan semoga pemain-pemain yang cedera bisa pulih tepat waktu," tegas Pikal.

Kekalahan atas Persib bandung menjadi peringatan bagi Persebaya. Mereka belum meraih kemenangan lagi dalam empat laga terakhir Liga 1 2019.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar