Yamaha

Crosshijaber Akan Ditindak Tegas Satpol PP Sesuai Aturan

  Sabtu, 19 Oktober 2019   Faqih Rohman Syafei
Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Bandung Taspen Efendi mengaku akan menindak tegas pelaku crosshijaber. (Ayobandung.com/Faqih Rohman)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Satpol PP Kota Bandung akan menindak tegas pelaku pria berhijab atau crosshijaber yang tengah meresahkan masyarakat Kota Bandung.

"Kalau sudah merugikan masyarakat akan kami proses sesuai dengan aturan yang ada," ujar Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Bandung Taspen Efendi saat ditemui Ayobandung.com di Alun-alun Kota Bandung, Sabtu (19/10/2019).

AYO BACA : Geger Crosshijaber, Ini Tanggapan Wakil Wali Kota Bandung

Taspen mengatakan, fenomena tersebut diketahuinya dari sejumlah pemberitaan di media massa. Namun, pihaknya belum menemukan aduan dari masyarakat terkait fenomena ini.

"Sampai saat ini, belum ada temuan tentang ini. Tapi prinsipnya kalau mengganggu ketertiban umum apalagi sudah mengarah ke kriminal kami akan tindak tegas," katanya.

AYO BACA : Psikolog: Crosshijabers Belum Tentu Alami Penyimpangan Seksual

Dia menyebutkan, untuk mengantisipasi tindakan menyimpang ini, pihaknya telah melakukan patroli ke sejumlah tempat ibadah dan area khusus wanita.

Jika tertangkap tangan oleh petugas, para pelaku crosshijaber akan langsung diproses.

"Setiap harinya kami instruksikan dengan mojang Satpol PP supaya lebih antisipasi lagi dengan patroli apabila ada yang mencurigakan akan langsung diamankan dan diinterogasi," sebutnya.

Taspen mengaku, sejauh ini pihaknya belum mengetahui secara pasti motif para pria berdandan mirip wanita.

"Maksud dan tujuannya belum paham, dikhawatirkan selain merugikan masyarakat, dan membuat resah dan risih ditakutkan akan melakukan hal yang tak diinginkan seperti cabul atau lebih jauh lagi, dan kriminal," ujarnya.

AYO BACA : Cegah Crosshijaber, MUI Minta Pengelola Masjid Waspada

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar