Yamaha Mio S

Persib Unggul 2-0 dari Persebaya di Babak Pertama

  Jumat, 18 Oktober 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib vs Persebaya. (twitter @persib)

BALI, AYOBANDUNG.COM -- Babak pertama Persib Bandung vs Persebaya berlangsung ketat. Dalam laga pekan ke-23 Liga 1 2019 yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumatb(18/10/2019), kedua kesebelasan bermain menyerang sejak awal pertandingan.

Peluang berbahaya sempat diperoleh tim tamu, Persebaya di menit 4. Peluang ini berasal dari counter attack cepat dari Bajul Ijo usai memanfaatkan perebutan bola di lini tengah. Beruntung, serangan tendangan penggawa Persebaya hanya melambung di atas mistar gawang I Made Wirawan.

Peluang Persib sempat muncul dari menit 10. Namun sayang, tandukan Esteban Vizcarra hanya melambung di atas mistar gawang Miswar Saputra. 

AYO BACA : Ini Susunan Pemain di Laga 'Panas' Persib vs Persebaya

Sementara hingga menit 12, kontrol bola masih dikuasai skuat Bajul Ijo. Terbukti dua bomber Bajul Ijo, Diogo Campos maupun David da Silva bergantian merepotkan pertahanan Maung Bandung. Bahkan serangan individual David da Silva di dalam kotak penalti di menit 13 hampir merobek gawang Persib Bandung.

Enggan berada di bawah tekanan, Maung Bandung mencoba membangun serangan di menit 18. Kali in$. Esteban Vizcarra mencoba peruntungan dengan menanduk bola di dalam kotak penalti. Namun, kembali, sundulannya masih melambung alias off target. Bahkan di menit 20, tendangan langsung gelandang kelahiran Argentina itu masih melambung di atas mistar gawang Bajul Ijo.

Peluang Persib kembali memperoleh peluang di menit 22. Kali ini umpan yang dikirimkan Ardi Idrus kepada Febri Haryadi hanya berhasil melewati mistar gawang Miswar Saputra.

AYO BACA : Pelatih Persib Siapkan Pemain Khusus untuk Redam David da Silva

Peluang berbahaya dari Perebaya muncul di menit 25. Permainan David da silva yang dengan dengan apik mengotak-ngatik lini pertahanan sempat kesulitan melesakkan tendangan. Bola pun dikirimkan Davil pada Abu Rizal. Namun, tendangan Abu Rizal hanya berhasil lambung tipis di atas mistar gawang I Made. 

Serangan Persebaya belum melemah. Di menit 27, giliran seragan Diogo Campos. Namun tendangan bomber asal Brasil itu masih berhasil ditangkap I Made Wirawan.

Persib akhirnya mengakhiri kebuntuan gol di menit 31. Gol perdana Maung Bandung di Stadion I Wayan Dipta tersebut berasal dari tendangan wingger Maung Bandung, Febri Haryadi. Febri yang berdiri bebas berhasil memanfaatkan bola pantul yang sebelumnya ditendang Omid Nazari.

Usai berhasil melesakkan gol pertama, Persib tampil lebih percaya diri. Bahkan tendangan bebas dari Kevin van Kipersluis di menit 39 berhasil dimanfaatkan dengan maksimal dua bek Maung Bandung. 

Bola yang diterima Nick Kuipers berhasil dikirim Achmad Jufriyanto. Praktis gol tak terelakan dari aundulan tipis Achmad Jufriyanto kian menambah keunggulan Maung Bandung menjadi 2-0 di menit 40.

Jelang lima menit akhir waktu normal di babak pertama, Persib kian tampil lebih dominan. Namun hingga 1 menit waktu tambahan tak ada gol susulan.

AYO BACA : Jamu Persebaya, Pelatih Persib Belum Berikan Garansi Ezechiel Tampil

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar