Yamaha NMax

Kota Bandung Deklarasi Damai dan Doa Bersama

  Jumat, 18 Oktober 2019   Faqih Rohman Syafei
Deklarasi Bandung Damai dan Doa Bersama. (Faqih Rohman Syafei/Ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema menghadiri kegiatan deklarasi Bandung Damai dan doa bersama bersama Forkopimda serta berbagai elemen masyarakat Kota Bandung di Hotel El Royale, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jumat (17/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Irman mengajak warga Kota Bandung untuk turut serta menjaga kondusifitas jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih pada 20 Oktober 2019 nanti.

AYO BACA : DPRD Kota Bandung Ajak Masyarakat Jaga Situasi Kondusif

"Kalau bukan kita, siapa lagi yang harus menjaganya. Mari kita bersama-sama jaga Kota Bandung," ujarnya dalam sambutannnya, Jumat (18/10/2019).

Menurut Irman, kegiatan pelantikan tersebut tidak hanya menyita perhatian nasional saja tetapi mancanegara. Sehingga untuk menyukseskan kegiatan diperlukan kerjasama antar semua elemen masyarakat.

AYO BACA : Tolak Unjuk Rasa Jelang Pelantikan Presiden

"Kami melihat situasi dan kondisi kota Bandung yang sebentar lagi menyambut pelantikan presiden. Mari jaga persatuan dan kesatuan serta bergandeng tangan untuk ciptakan situasi yang aman dan kondusif," katanya.

Dia menambahkan wilayah Kota Bandung sebagai salah satu kota besar di Indonesia dan bertetangga dengan Kota Jakarta harus memberikan contoh kepada kota lainnya tentang kondusifitas warganya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mendukung ajakan Kapolrestabes Bandung untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban jelang pelantikan.

"Harus rukun seperti yang disampaikan Pak Kapolrestabes. Dan situasi yang aman dan kondusif ini mari kita jaga bersama," pungkasnya.

AYO BACA : Pemkot Bandung Imbau Doa Bersama Jelang Pelantikan Presiden

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar