Yamaha NMax

NasDem Incar Kursi Wakil Bupati Bandung

  Jumat, 18 Oktober 2019   Mildan Abdalloh
Logo Partai NasDem. (istimewa)

MARGAHAYU, AYOBANDUNG.COM-- Partai NasDem menyatakan siap berperang dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Hal tersebut ditunjukan dengan melakukan penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung, Agus Yasmin mengatakan dalam Pilkada 2020, pihaknya tidak menginginkan hanya menjadi partai pendukung, namun harus ada kandidat hasil dari penjaringan yang dilakukannya.

AYO BACA : NasDem Klaim Raih 5 Kursi di Kabupaten Bandung

"Sudah ada 8 kandidat yang mendaftar, semuanya akan mengikuti tahapan penjaringan," tutur Agus, Jumat (18/10/2019).

Untuk bisa mengusung kandidat hasil penjaringan, orang yang akrab disapa AY tersebut telah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai.

AYO BACA : Fraksi Nasdem Minta Rapat Paripurna DPRD Bandung Sementara Ditunda

Komunikasi dilakukan sebagai tahap awal dalam penjakakan untuk membentuk koalisi.

Kalkulasi peluang juga dilakukannya untuk mengukur sejauh mana kekuatan kawan dan lawan. 

"Kami bukan ingin ikut Pilkada kemudian jadi ramai saja, tapi kami ingin menang. Maka dengan siapapun dalam kalkulasi politik harus dilakukan," katanya.

AY melanjutkan 5 kursi di DPRD menjadi modal dasar dalam mengusung kandidat sendiri. Namun, dia mengakui jika dengan 5 kursi, akan berat untuk bisa mendapat kursi Bupati.

"Posisi Bupati bagi kami adalah suatu impinan. Tapi, secara realistis kami harus mengukur diri, karena Nasdem hanya mendapat lima kursi di DPRD Kabupaten Bandung. Sehingga bagi kami, bisa mendapat kursi Wakil Bupati juga Alhamdulillah," tutupnya.

AYO BACA : Sahrul Gunawan Ikut Penjaringan Cabup Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar