Yamaha Mio S

Irwansyah Dilaporkan Medina Zein ke Polrestabes Bandung

  Jumat, 18 Oktober 2019   Suara.com
Medina Zein dan Lukman Azhari. (Suara.com/Sumarni)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Pengusaha sekaligus sosialita Medina Zein bersama suaminya Lukman Azhari melaporkan Irwansyah ke Polrestabes Bandung terkait penggelapan dana Rp 1,9 miliar. Menurut Lukman, banyak aliran dana dilakukan Irwansyah tanpa sepengetahun mereka berdua sebagai investor perusahaan kuliner Bandung Makuta.

AYO BACA : Polda Jawa Barat Beri Pengobatan Gratis untuk 1.000 Warga

"Jadi ini rekening koran Bandung Makuta kayak ada aliran dana ke perusahaan lain, kayak contohnya ada aliran dana ke Jannah Corp Rp 173 juta. Cuman kalau diakumulasi berdasarkan hitungan kami temuan awalnya Rp 1,9 Miliar hampir Rp 2 Miliar," kata Lukman Azhari saat menggelar jumpa press, Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2019).

AYO BACA : Tips Menghindari Kemacetan di Jalan Jakarta-Supratman

Menurut Lukman uang tersebut tidak jelas digunakan untuk apa. "Jadi ada biaya-biaya yang bukan ditanggung Bandung Makuta kok dipakai uangnya. Ini kan uang perusahaan seharusnya tidak boleh digunakan," sambung Lukman Azhari.

Medina Zein yang turut mendampingi suaminya mengaku itu baru sebagian audit keuangan yang dilakukan. "Itu belum semua karena harus di balance sama rekening koran, karena rekening korannya masih di dalam semua (belum diperlihatkan Irwansyah)," tutur Medina Zein.

Di dalam bukti transfer koran yang diperlihatkan ke media, Irwansyah beberapa kali melakukan pemindahan uang secara tidak jelas.

"Ada transfer-transfer ke rekening Irwanyah tidak jelas. Ada aliran dana ke rekening Irwansyah ada Rp26 juta, ke rekening lain Rp20 juta, banyak sekali pokoknya tanpa sepengetahuan saya. menurut saya tanpa dasar. di transfer ke perusahaan lain bukan perusahaan kami PT Bandung Berkah Bersama," jelas Lukman Azhari.

AYO BACA : Polrestabes Bandung Ungkap 21 Kasus Narkoba dalam Dua Pekan

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar