Yamaha

Puluhan Tahun Tak Digubris, Warga Dua Desa Datangi DPRD Cianjur

  Jumat, 18 Oktober 2019   Muhammad Ikhsan
Warga perwakilan dari Desa Sukajadi dan Margaluyu, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, mendatangi DPRD Cianjur, Jumat (18/10/2019). (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Puluhan warga perwakilan dari Desa Sukajadi dan Desa Margaluyu, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, mendatangi DPRD Cianjur, Jumat (18/10/2019). Mereka menyampaikan aspirasi pembangunan jalan di wilayah mereka yang selama 30 tahun dibiarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.

Komisi C DPRD Cianjur menerima puluhan warga itu yang bertempat di ruang rapat badan Anggaran. Pertemuan dihadiri pula oleh Dinas PUPR dan Kabag Pemerintahan Setda Cianjur 

AYO BACA : Hujan Es dan Angin Kencang Hantam Cianjur, Pohon Timpa Kendaraan

Yuyus Sugilar (42) perwakilan warga mengatakan, mereka datang ke gedung DPRD karena selama ini permintaan mereka terkait pembangunan jalan tidak pernah dipenuhi.

"Waktu 20 tahun itu bukan waktu sebentar, warga kami sudah hilang kesabarannya. Selama ini berharap pemerintah membangun jalan, tapi hingga kini tidak ada realisasi," kesal Yuyus di hadapan anggota Komisi C DPRD Cianjur dan perwakilan Pemerintah.

AYO BACA : Penuhi Permintaan Demonstran, Pemkab Cianjur Janji Tutup Pabrik Galena

Usai hampir dua jam audiensi, Pemkab Cianjur dihadapan anggota dewan dan warga berjanji akan memulai pembangunan tahun depan, tapi kemungkinan di anggaran perubahan.

"Kami akam melakukan perencanaan dengan mendatangi lokasi ruas jalan tersebut, karena harus persiapan yang matang," tutur Didi, Kabid Persepasi Dinas PUPR Cianjur.

Sementara Ketua Komisi C, Asni sebagai wakil rakyat yang membidangi pembangunan mengatakan akan mengawal dan mengawasi rencana pembangunan jalan yang diinginkan warga dari dua desa tersebut.

"Kita kawal hingga pemerintah benar benar memenuhi keinginan warga, semoga semuanya dapat terwujud demi rakyat," ungkapnya.

AYO BACA : Pemkab Cianjur Didemo Warga, Ruas Jalan Siliwangi Lumpuh

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar