Yamaha

Suporter Ricuh, Persib Putri Sempat Takut Lanjutkan Laga Kontra Persija

  Kamis, 17 Oktober 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Putri Iwan Bastian. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Putri Iwan Bastian mengakui, anak asuhnya sempat panik saat terjadi kerusuhan suporter dalam lanjutan Liga 1 Putri 2019 kontra Persija Jakarta Putri di Stadion Maguwoharjo, Rabu (9/10/2019).

Duel tersebut sejatinya berlangsung menarik. Namun, di tengah jalannya pertandingan, terjadi aksi kurang terpuji dari oknum suporter. Kala itu, oknum Jakmania yang menempati tribun sisi utara bentrok dengan oknuk Bobotoh yang menempati tribun selatan di markas suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud.

AYO BACA : Kiprah Positif, Persib Putri Masih Dievaluasi

Bentrok bahkan sudah terjadi sejak laga babak pertama belum genap sepuluh menit. Adanya nyanyian dan teriakan rasis membuat wasit sempat menghentikan laga. 

"Ribut (antarsuporter) kemarin, ada pengaruh saya akui, apalagi ini untuk ke perempuan ya. Kemarin juga ada Viking sama The Jak ribut di tribun, mereka (pemain) bicara 'coach gimana ini ada ribut'. Saya bilang 'udah kamu jangan pikirin. Main aja jangan takut'," tutur Iwan usai memimpin sesi latihan fi Lapangan Lodaya, Kamis (17/10/2019).

AYO BACA : Persib Putri Kantongi Kekuatan di Grup A

Bentrokan sempat kembali berlanjut di pertengahan babak kedua. Beruntung bentrokan berhasil mereda. Setelah berdiskusi dengan kedua kapten, wasit pun kembali melanjutkan pertandingan.

Meski begitu, pelatih yang karib disapa Ibas itu mengaku, tak tahu apa penyebab pasti yang menyulut bentrokan tersebut.

Ibas mengaku, lantaran perempuan, anak asuhnya sempat merasa takut untuk melanjutkan pertandingan.

"Maklum takut, karena kan yang main perempuan, kaget. Kalau cowok kan biasanya udah gak aneh, cuek. Kalau perempuan serba takut," ujarnya.

AYO BACA : Persib Putri Minta Penjadwalan Ulang Liga 1 2019

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE