Yamaha Mio S

Petugas Berhasil Lepaskan Tangan Bocah Tertancap Pagar

  Rabu, 16 Oktober 2019   Faqih Rohman Syafei
Ilustrasi anak menangis. (pixabay.com)

BATUNUNGGAL, AYOBANDUNG.COM--Diskar PB Kota Bandung berhasil membantu melepaskan tangan Gorego bocah berumur lima tahun yang tertancap di pagar besi, Rabu (16/10/2019).

Kabid Pemadaman Diskar PB Kota Bandung, Kurnia Saputra mengatakan insiden nahas yang menimpa Gorego itu terjadi di Jalan Cianjur Nomor 12, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung sekitar pukul 12.53 WIB. Ketika itu korban sedang bermain. 

AYO BACA : Jari Bocah Terjepit Ring Baut, Warga Cimahi Datangi Markas Damkar

"Tangan kanannya korban tertancap pagar besi ketika bermain atau memanjat pagar setinggi satu meter," ujarnya saat dihubungi, Rabu (16/10/2019).

Seorang saksi mata, kata dia melaporkan insiden itu dengan mendatangi langsung Diskar PB Kota Bandung. Petugas bersama PMI Kota Bandung membawa sejumlah alat bantu untuk memberikan pertolongan kepada korban. 

AYO BACA : Bawa Truk ke Jalan, Bocah Ini Ditilang Polisi

"Petugas melakukan pengamatan berkenaan dengan tangan anak yang tertancap ke pagar besi. Lalu memotong pagar dengan hati-hati menggunakan spider hydraulics," kata Kurnia.

Kurnia mengatakan penanganan insiden itu berlangsung sekitar 25 menit. Setelah berhasil dilepaskan dari pagar besi, korban kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

"Korban kemudian dibawa ke RS Santo Yusup menggunakan unit ambulans PMI. Penanganan selanjutnya diserahkan ke pihak rumah sakit," pungkasnya.

AYO BACA : Unik! Seorang Anak di Bandungkidul Miliki Warna Mata Berubah-ubah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar