Yamaha Mio S

Baru Jadi Pengantin, DP Ditangkap Densus 88

  Rabu, 16 Oktober 2019   Tri Junari
Rumah terduga teroris di Bandung Barat. (Tri Junari/Ayobandung.com)

CIHAMPELAS, AYOBANDUNG.COM--DP (25) terduga teroris yang diamankan Tim Densus 88 diketahui sebagai pengantin baru dan tinggal bersama istri di rumah mertuanya Kampung Babakan Cisalak, RT 05 RW 02, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat.

DP yang ditangkap bersama MNA di Kota Bandung adalah warga asli Cianjur dan tinggal di rumah mertuanya setelah resmi menikah tiga bulan lalu. Rumah itupun menjadi sasaran penggeledahan Densus 88 pada, Rabu (16/10/2019) pagi.

Ketua RT setempat, Amat Nasrudin menerangkan, DP pengantin baru bahkan belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) wilayah setempat.

"Setahu saya dia orang Cianjur. Tinggal disini setelah menikah tiga bulan lalu. ini rumah mertuanya,"ungkap Amat yang juga ikut dilibatkan Densus 88 saat menggeledah rumah itu.

Selama tinggal di rumah mertunya, Amat dan warga lain jarang bertemu dengan DP. Informasi yang dihimpun DP bekerja sebagai buruh pabrik di Kota Cimahi.

AYO BACA : Densus Sita Ponsel Terduga Teroris di Bandung Barat

"Warga jarang ketemu, apalagi ngobrol. Kita pikirnya kan kalau pulang kerja ya istirahat nggak keluar rumah," katanya.

Sebelum terjadi penggeledahan, sambung Amat, DP dikabarkan menghilang tanpa kabar hingga keluarga DP dan istrinya mencari-cari keberadaan DP.

"Kemarin-kemarin istrinya panik. Bapaknya dari Cianjur juga bilang anaknya enggak ada Cianjur. Ternyata ada berita kalau DP jadi terduga teroris," tuturnya.

Sebagai Ketua RT, Amat mengaku kecewa bahwa ada salah satu warganya yang terpapar radikalisme bahkan sampai diamankan oleh Densus 88 dan dilabeli terduga teroris.

"Ya kecewa, tapi kan kita belum tahu pastinya seperti apa. Mudah-mudahan kabar dia jadi teroris itu enggak betul, siapa tahu dia hanya kebawa-bawa padahal enggak terlibat, kita do'akan yang terbaik saja," tandasnya.

AYO BACA : Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Bandung Barat

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar