Yamaha Mio S

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Bandung Barat

  Rabu, 16 Oktober 2019   Tri Junari
Rumah terduga teroris di Bandung Barat. (ayobandung.com/Tri Junari)

CIHAMPELAS, AYOBANDUNG.COM--Densus 88 Antiteror melakukan penggeledahan rumah terduga teroris DP (25) di Kampung Babakan Cisalak, RT 05 RW 02, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (16/10/2019) sekira pukul 09.00 WIB.

Ketua RT setempat, Amat Nasrudin membenarkan penggeledahan itu terkait terduga teroris, rumah itu milik mertua terduga teroris DP. DP baru numpang tinggal tiga bulan di rumah itu.

Saat penggeledahan, ia ikut masuk kedalam rumah mendampingi polisi berpakaian preman menyisir barang yang diduga terkait penyelidikan DP.

"Iya tadi ikut mendampingi. Kalau yang diambil kurang tahu apa saja, tapi tadi ada ponsel yang diambil sama petugas," ujar Amat saat ditemui, Rabu (16/10/2019) sore.

Penggeledehan tersebut berlangsung kurang lebih selama 3 jam yang juga melibatkan 1 Pleton Personel Sabhara Polres Cimahi yang berjaga di sekitar rumah yang digeledah. 

Kasat Sabhara Polres Cimahi, AKP Oeng Choeruman, mengatakan pihaknya hanya dilibatkan sebagai tim pendamping dan pengaman di luar parameter penggeledahan. 

"Persiapan sebelum penggeledahan itu dari jam 9 pagi, ada 1 pleton atau sekitar 25 personel yang diterjunkan. Kalau soal teknis kami tidak begitu paham," tuturnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar