Yamaha

Terkejut, Eks Striker Vietnam: Indonesia Bermain seperti Tim Amatir

  Rabu, 16 Oktober 2019
Pesepak bola Timnas Indonesia Alberto Goncalves (depan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Vietnam Do Duy Manh (kedua kanan) dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Mantan striker Timnas Vietnam, Van Sy Hung, terkejut dengan kekalahan Timnas Indonesia 1-3 atas Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion I Wayan Dipta, Selasa (15/10/2019). Dia pun menyebut timnas Indonesia bermain seperti tim amatir.

Van Sy Hung membandingkan Timnas Indonesia yang sekarang dan dulu. Menurutnya, skuat Garuda di masa lalu selalu tampil dengan semangat tinggi dan fisik bagus. Namun, hal itu tidak terlihat di tim yang sekarang.

AYO BACA : Timnas Indonesia “Bubuk”, Exco PSSI Minta Simon McMenemy Lengser

"Saya terkejut dengan Indonesia, mereka bermain seperti pemain amatir. Dulu, Indonesia adalah tim yang bersemangat dan kaya akan kekuatan fisik. Tetapi hari ini mereka lemah," kata Van Sy Hung, dikutip dari Zing.vn.

"Para pemain Indonesia lambat, tidak bisa mengontrol bola. Mereka hanya mengoper bola, tetapi mutasinya tidak tinggi. Ketika bertahan, para pemain Indonesia terlihat bingung karena kurangnya konektivitas antarlini," lanjutnya.

AYO BACA : Lawan Arab Saudi, Timnas U-23 Akhirnya Raih Poin

"Pertandingan tersebut mencerminkan kemampuan para pemain Indonesia saat ini," tegas striker Timnas Vietnam periode 1997-1999 itu.

Terkejutnya Van Sy Hung terhadap permainan Timnas Indonesia bisa dimaklumi. Sebab, sejarah memang menuliskan bahwa skuat Garuda selalu lebih superior dari Vietnam.

Bahkan, sebelum pertandingan semalam, Vietnam tidak pernah meraih kemenangan di kandang Indonesia dalam pertandingan resmi selama 28 tahun silam atau sejak 1991.

AYO BACA : Lawan Vietnam, Pemain Timnas Indonesia "Kehabisan Bensin"?

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar