Yamaha

Bupati Indramayu Resmi Ditahan KPK

  Rabu, 16 Oktober 2019   Fira Nursyabani
Bupati Indramayu Supendi menaiki kendaraan usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK Jakarta, Rabu (16/10/2019). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan Bupati Indramayu Supendi (SP) dan juga tiga orang lainnya. Seluruhnya telah ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana korupsi suap pengaturan proyek di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu Tahun 2019.

AYO BACA : KPK: Suap Bupati Indramayu Gunakan Kode

Selain Supendi, tiga orang lainnya, yakni Kepala Dinas PUPR Kabupaten Indramayu Omarsyah (OMS), Kepala Bidang Jalan di Dinas PUPR Kabupaten Indramayu Wempy Triyono (WT), dan Carsa AS (CAS) dari unsur swasta.

AYO BACA : Begini Konstruksi Penetapan Bupati Indramayu Tersangka Suap

"KPK lakukan penahanan selama 20 hari pertama terhadap empat orang tersangka," ucap Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Supendi ditahan di Rutan Cabang KPK berlokasi di gedung KPK lama Jakarta. Omarsyah dan Wempy ditahan di Rutan Polres Metro Jakarta Pusat. Sementara Carsa ditahan di Rutan Polres Metro Jakarta Timur.

Dalam kasus tersebut, Supendi, Omarsyah dan Wempy diduga sebagai pihak penerima suap. Sedangkan sebagai pemberi, yakni Carsa.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat jumpa pers di gedung KPK, Jakarta, Selasa (15/10/2019) malam menyatakan pemberian yang dilakukan Carsa pada Supendi dan pejabat Dinas PUPR diduga merupakan bagian dari komitmen "fee" 5 sampai 7

AYO BACA : Ini Total Kekayaan Bupati Indramayu yang Tertangkap KPK

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar