Yamaha Mio S

Aa Umbara Luncurkan Website dan Visit Bandung Barat

  Selasa, 15 Oktober 2019   Tri Junari
Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna. (Tri Junari/Ayobandung.com)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM--Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna meluncurkan Website dan Aplikasi Visit Bandung Barat. Langkah ini dilakukan untuk menopang karier politik dan promosi potensi wilayah menghadapi industri 4.0.

"Website ini dibuat menghadapi era digital. Ini sebetulnya pribadi, tetapi karena melekat dengan jabatan saya sebagai bupati diharapkan website ini menjadi ruang promosi, komunikasi dan edukasi menopang pembangunan di Bandung Barat," ungkap Aa usai launching website dan aplikasi di Grand Hotel, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (15/10/2019).

Aa menerangkan, selain berisi profil dan kegiatan dirinya menjadi nakhoda di Bandung Barat, laman website www.aaumbara.com dan aplikasi Visit Bandung Barat ini berisi seputar informasi publik pemerintahan Bandung Barat.

AYO BACA : Temukan Kontraktor Nakal, Aa Umbara 'Pelototi' Pengerjaan Infrastruktur

Di dalamnya juga lebih spesifik memuat informasi  potensi daerah meliputi wisata, investasi, lokasi dan program pembangunan yang digagasnya sebagai bupati.

"Website dan aplikasi ini menjawab tantangan industri 4.0 bahwa hari ini teknologi informasi memberi manfaat pada percepatan pembangunan, memangkas birokrasi dan mempercepat aspirasi. Sehingga hal ini menjadi salah satu penopang untuk merumuskan kebijakan maupun solusi pelayanan di Bandung Barat," kata Umbara.

Di tempat sama, Anggota DPR RI Partai Nasdem dapil KBB dan Kabupaten Bandung, Rian Firmansyah menyambut baik kepala daerah yang mulai melakukan terobosan baru dalam menjalankan kepemimpinannya.

AYO BACA : ASN KBB Masih Lambat, Aa Umbara Siapkan Rotasi Besar

Sentuhan digital akan membuka ruang komunikasi langsung dengan masyarakat sehingga akselerasi pembangunan daerah akan lebih bergerak sesuai harapan masyarakat.

"Mau tidak mau pemerintah hari ini harus melek pada perkembangan teknologi informasi, hari ini masyarakat mampu mengontrol kepala daerah melalui media sosial. Hal ini menjadikan ruang komunikasi dua arah lebih cepat, aduan bisa lebih cepat diterima dan pemerintah bisa segera melakukan kebijakan sesuai harapan masyarakat," ujar Rian.

Sebagai putra daerah, Rian berharap sinergitas masyarakat dan pemerintah terus terjalin dengan baik sehingga percepatan pembangunan di Bandung Barat segera terwujud. Di senayan dirinya juga akan mendorong pemerintah pusat untuk lebih memperhatikan Bandung Barat. 

"Saya terus melakukan promosi potensi yang ada di Bandung Barat. Yang terpenting memperkuat perkembangan sektor ekonomi KBB seperti pertanian dan pariwisata sehingga kesejahteraan masyarakatnya terangkat," tandasnya.

AYO BACA : Kepala Dinas di KBB Jenuh, Bupati Harus Jeli

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar