Yamaha

Wacana Persib vs Hamburger SV, Robert: Jangan Bicara Spekulasi

  Selasa, 15 Oktober 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku enggan berspekulasi terkait wacana laga persahabatan yang mempertemukan tim Bundesliga 2, Hamburger SV dengan Persib Bandung. 

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bandung berencana mengundang tim Bundesliga 2, Hamburger SV untuk bertanding melawan Persib Bandung. Wacana laga persahabatan tersebut digagas untuk memperingati 60 tahun sister city Kota Bandung dengan Kota Braunschweig, Jerman.

AYO BACA : Rayakan 60 Tahun Sister City, Jalan Bandung Akan Hadir di Braunschweig Jerman

Meski begitu, Robert mengaku, saat ini dia belum menerima laporan apapun dari manajemen Persib terkait rencana pertemuan tersebut. Robert mengaku hanya akan menunggu hingga ada kepastian terkait kabar tesebut. 

"Saya belum tahu kalau kamu (wartawan) bicara sekarang. Kita lihat manajemen akan mengatakan dan diskusi memberikan pernyataan bukan spekulasi seperti ini," ungkap Robert di mess Persib, Selasa (15/10/2019).

AYO BACA : Seniman Kota Bandung Akan Dikirim ke Braunschweig Jerman

Sedianya rencana duel tersebut terungkap saat kunjungan Konsulat Jenderal RI untuk Hamburg, Bambang Susanto ke Balai Kota Bandung, Senin (14/10/2019). Pada kunjungan itu membahas tentang persiapan peringatan 60 tahun persahabatan Kota Bandung dan Kota Braunschweig, salah satunya rencana laga Persib kontra Hamburger SV yang terus dijajaki untuk digelar di Juni 2020 mendatang.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengapresiasi wacana tersebut. Paslanya Ema mengaku, ingin terbangun kerja sama yang bisa meningkatkan kualitas performa sepak bola kebanggaan Mota Kembang itu. 

“Tentu kita ingin klub yang kita cintai ini bisa terus meningkatkan performa. Sehingga harapannya bisa terus juara dan menjadi klub kelas dunia,” ungkap Ema dinukil dari rilis resmi Pemkot Bandung.

Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S Taryono menyambut baik rencana terbuka. Sebagai bagian dari klub sepak bola profesional, ia pun ingin agar Persib Bandung bisa bertemu dengan klub kelas dunia seperti Hamburger SV.

"Tentu kami menyambut baik. Kami menunggu arahan dan siap bekerja sama," katanya.

AYO BACA : Ini Rencana Kegiatan Menuju 60 Tahun Sister City Bandung-Braunschweig

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar