Yamaha

Persib vs Arema FC Digelar di FIFA Match Day, Ini Respons Robert Alberts

  Selasa, 15 Oktober 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Robert Alberts. (ayobandung.com/Eneng Reni)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku telah menerima kesepakatan terkait kepastian jadwal penyelenggaraan laga tunda Persib vs Arema FC yang dihasilkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama 18 klub Liga 1.

"Mengenai PT LIB yang memutuskan tidak ada pertandingan tunda dengan menggunakan (waktu bermain) FIFA match day, saya sudah tahu berita itu," ungkap Robert di mess Persib, Selasa (15/10/2019).

AYO BACA : Ezechiel 'Hilang' dalam Rombongan Persib ke Bali

Sebelumnya, PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1 mengadakan Emergency Meeting di Bali, Sabtu (12/10/2019). Dalam pertemuan ini memutuskan beberapa hal penting terkait penyelenggaran Liga 1 2019. Salah satunya terkait penundaan jadwal pertandingan akhir-akhir ini.

Diketahui, selain laga Persib vs Arema FC, laga Persebaya vs Borneo FC, Persija vs Persela, Persija vs Borneo FC, PSIS vs Bali United, PSM vs Persipura ikut tertunda karena alasan sulitnya mendapatkan izin keamanan.

AYO BACA : Persib Lolos Lisensi AFC, Ini Komentar Robert Alberts

Sementara itu, PT LIB tak bisa menunda lagi pertandingan ke depannya di tengah jadwal yang padat. Pasalnya, kompetisi Liga 1 harus segera selesai pada 22 Desember 2019. Apalagi PSSI harus segera mendaftarkan klub yang akan berkompetisi di ajang Liga Champions Asia atau AFC Cup 2020.

Alhasil, pertandingan tunda pekan ke-22 antara Persib vs Arema FC berpeluang dimainkan pada November tepat saat dilangsungkannya FIFA Match Day.  Meski sedianya, Robert sedikit menyayangkan laga tunda tersebut digelar pada saat FIFA Match Day.

"Laga tunda Persib digelar FIFA Match day memang cukup menyayangkan, tapi kita harus mengikuti aturan," ujarnya.

AYO BACA : Main Perdana di Bali, Omid Nazari Ingin Persib Kantongi Poin Penuh

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar