Yamaha Lexi

Dua Lokasi Layanan SIM Online Keliling 16 Oktober

  Rabu, 16 Oktober 2019   Andres Fatubun
Layanan SIM Online Keliling di CFD Dago. (Andres/ayobandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sat Lantas Polrestabes Bandung membuka layanan perpanjangan SIM keliling online di dua lokasi untuk Rabu (16/10/2019). 

Kedua mobil SIM keliling online tersebut hadir di BTM Cicadas Jl Ibrahim Adjie dan Miko Mal Jalan Terusan Kopo. 

Jam operasional pelayanan dimulai pukul 09.00 hingga proses penerbitan SIM selesai. Sedangkan untuk hari Minggu dimulai jam 07.00 hingga selesai.

Pendaftaran perpanjangan SIM hari Senin hingga Sabtu dimulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. Sementara hari Minggu dimulai pukul 06.00 sampai selesai 

Untuk jadwal penukaran resi di SIM keliling online 1 & 2 dimulai pukul 12.00 sampai 15.00 WIB

Sejumlah persyaratan yang harus diajukan pemohon antara lain:

  1. SIM yang masih berlaku tidak melebihi masa berlakunya.
  2. KTP asli atau SUKET (Surat keterangan pengganti KTP) yang masih berlaku berikut Fotocopy KTP/SUKET.
  3. Pelayanan SIM KELILING ONLINE hanya melayani Perpanjangan SIM A dan C seluruh indonesia.
  4. Proses perpanjangan SIM dapat dilakukan sebelum masa berlakunya habis
  5. Surat keterangan sehat dari dokter yang di tunjuk oleh kepolisian yang menyatakan sehat jasmani, tidak buta warna, tidak tuli, tidak cacat fisik, serta visus mata atau jarak pandang semua keterangan tersebut harus di lampirkan.
  6. Apabila SIM yang telah melebihi masa berlakunya, bisa di proses di Satpas / Polres terdekat dengan syarat menunjukan E-KTP untuk mengajukan permohonan proses penerbitan SIM Baru.
  7. Biaya perpanjangan SIM A adalah Rp80.000, sedangkan SIM C Rp75.000. Biaya lainnya adalah untuk asuransi sebesar Rp50.000 dan biaya kesehatan Rp40.000.

Warga disarankan datang 1 jam lebih awal untuk memulai antrean dan membawa pulpen sendiri. Apabila SIM telah melewati masa berlaku, perpanjangan bisa diproses di Polres masing-masing sesuai domisili KTP dengan cara mengajukan permohonan pembuatan SIM baru.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar