Yamaha Mio S

Ezechiel 'Hilang' dalam Rombongan Persib ke Bali

  Selasa, 15 Oktober 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Skuat Persib Bandung. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung memboyong 22 pemain termasuk tiga penjaga gawang untuk melakoni laga kandang rasa tandang saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jumat (18/10/2019).

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyampaikan, dibawanya 22 penggawa Maung Bandung ini untuk mengefisienkan waktu persiapan kontra Persebaya dan Bhayangkara FC. Meski begitu, dari sederet nama yang berangkat dari Bandung, tak nampak kehadiran bomber andalan Maung Bandung, Ezechiel NDouassel.

AYO BACA : Persib Boyong 23 Penggawa ke Kandang Sementara di Bali

Robert menjelaskan, Ezechiel memang akan telat bergabung bersama tim lantaran baru menyelesaikan tugas negaranya. Dia berhasil membawa Timnas Chad lolos ke fase grup Kualifikasi Piala Afrika 2021 setelah mengalahkan Liberia, Minggu (13/10/2019). 

Di laga tersebut, Ezechiel menjadi aktor utama kemenangan tim berjuluk Les Sao tersebut. Golnya di menit ke-60 sukses memaksa pertandingan untuk dilanjutkan ke babak adu penalti.

AYO BACA : Jamu Persebaya di Bali, Skuat Persib Berangkat Lebih Awal

Diketahui, di laga tersebut Chad menang setelah melaksanakan pertandingan yang berformat dua leg. Chad bertemu Liberia dalam Pra-Kualifikasi Piala Afrika 2021. Pemenang dari laga tersebut akan memastikan langkah untuk lolos ke babak fase grup kualifikasi.

"Eze akan datang tanggal 17 Oktober, dia telah memegang tiket. Karenanya, Ezechiel juga butuh waktu banyak untuk perjalanan yang rumit dari Chad ke sini. Tapi kita sudah pastikan dia punya tiket dan akan kembali tepat waktu," ungkap Robert di mess Persib, Selasa (15/10/2019).

Sementara itu, usai menjamu Persebaya Surabaya, skuat Maung Bandung akan menetap sementara di pulau Dewata hingga 20 Oktober. Hal ini dilakukan untuk persiapan lawatan Persib selanjutnya ke markas Bhayangkara FC. Maklum, pertandingan lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-24 antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung akan di gelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019).

"Dari Bali (kontra Persebaya) akan langsung ke Jakarta. Kita akan berangkat 20 (Oktober) ke Jakarta, kita akan recovery dan official training di Jakarta," ujar Robert.

AYO BACA : Robert Alberts Tak Sabar Adu Taktik dengan Wolfgang Pikal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar