Yamaha Mio S

Simulasi Perubahan Rute Angkot Dimulai di Jalan Dewi Sartika Bogor

  Selasa, 15 Oktober 2019   Husnul Khatimah
Kepala Bidang Angkutan Dishub Kota Bogor, Jimmy Hutapea. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor melakukan simulasi perubahan jalur angkutan perkotaan (angkot) trayek 10 dan 12 di Jalan Dewi Sartika, Kota Bogor. Kepala Bidang Angkutan Dishub Kota Bogor, Jimmy Hutapea mengatakan simulasi akan dilakulan selama 3 hari terhitung sejak Senin (14/10/2019) kemarin.

"Kami akan coba simulasi selama tiga hari setelah itu evaluasi melihat apa saja masalah yang mungkin terjadi," kata Jimmy, Selasa (15/10/2019).

AYO BACA : Layanan Kependudukan 3 in 1 Hadir di Rumah Sakit Kota Bogor

Dia mengatakan setelah evaluasi pengalihan angkot ini dinyatakan berhasil, maka akan segera diterapkan untuk permanen. Proyek ini merupakan bagian dari penataan Pasar Anyar yang beberapa waktu dimulai dari relokasi pedagang kaki lima (PKL).

"Harapan kami bisa berjalan dengan baik kemudian juga niat untuk melakukan penataan PKL bisa berjalan sesuai dengan harapan PKL dan warga Kota Bogor," katanya.

AYO BACA : Warga Bogor Ciptakan Alat Peringatan Dini Banjir

Dia mengatakan, simulasi dilakukan dengan mengarahkan angkot trayek 10 dan 12 ke Jalan Masjid I, belok ke Jalan Nyi Raja Permas, Jalan MA Salmun, kemudian kembali ke Jalan Dewi Sartika dan ke Jalan Pengadilan. 

"Hari pertama simulasi berjalan lancar karena ini juga untuk mendekatkan akses masyarakat yang ingin ke Pasar Anyar," kata Jimmy.

Jimmy menambahkan, jika melihat pola pergerakannya, angkot 10 dan 12 sama-sama ke arah pengadilan. Meski pada pengalihan ini membuat jarak tempuh angkot bertambah, tetapi ini juga selaras dengan bertambahnya kantong penumpang yang bisa menambah jumlah penumpang.

AYO BACA : Program Pembagian Sertifikat Tanah di Kabupaten Bogor Capai 95%

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar