Yamaha

Hati-hati, Jangan Pilih Calon Kades Berpolitik Uang

  Selasa, 15 Oktober 2019   Irpan Wahab Muslim
Wakil Ketua Pelaksana Pilkades tingkat Kabupaten Tasikmalaya Ahmad Muksin. (ayotasik.com/Irpan Wahab)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM--Kekhawatiran sebagian kalangan tentang adanya praktik politik uang di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 24 Oktober mendatang mendapatkan tanggapan dari Wakil Ketua Pelaksana Pilkades tingkat Kabupaten Tasikmalaya Ahmad Muksin. 

Ahmad Muksin bahkan mengajak kepada masyarakat untuk tidak mencoblos atau memilih calon kepala desa yang melakukan praktik politik uang. Karena praktik politik uang sangat menciderai nilai-nilai demokrasi.

"Saya bahkan tegas mengajak kepada masyarakat untuk tidak memilih mereka,  calon yang melakukan praktik politik uang," kata Ahmad Muksin, Selasa (15/10/2019).

Ahmad Muksin juga mengajak dan menekankan kepada para calon Kepala Desa untuk tidak melalukan politik uang dalam Pilkades 24 Oktober mendatang. Selain sanksi pidana, Calon kepada desa yang terpilih hasil dalam politik uang akan dipecat.

"Yang bersangkutan itu menang misalkan, tapi terbukti melakukan politik uang pelantikan dilaksakan tapi langsung dipecat," tambah Muksin.

Dihubungi terpisah, Kapolres Tasikmalaya AKBP. Dony Eka Putra mengatakan, pihaknya akan ikut mengawasi pelaksaan Pilkades dari praktik politik uang.  Penanganan untuk kasus itu dilakukan langsung oleh Satreskrim dan sanksinya jelas.

"Tindak pidana politik uang itu jelas,  jadi nanti reserse yang akan tangani," kata Dony.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar