Yamaha Lexi

Barang Elektronik Murah, Jangan-jangan Hasil Curian

  Selasa, 15 Oktober 2019   Mildan Abdalloh
Barang elektronik hasil curian. (ayobandung.com/Mildan)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM-- Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati jika ada orang yang menawarkan barang eletronik dengan harga dibawah standar.

Menurutnya, barang elektronik yang ditawarkan dibawah harga standar, patut dicurigai hasil curian.

"Kalau ada orang yang menawarkan barang elektronik murah atau dibawah standar, lebih baik tanyakan asal usulnya, atau lapor kepada polisi, takutnya itu barang hasil curian," tutur Indra, Selasa (15/10/2019).

Di wilayah hukum Polres Bandung kata Indra kasus pencurian barang elektronik kerap terjadi. Pihaknya saat ini menangani kasus pencurian barang elektronik di rumah kosong.

"Ada dua orang tersangka yang kami amankan dalam kasus pencurian rumah kosong," ungkapnya.

Dua orang tersangka berinisial DS dan YS tersebut diamankan beberapa waktu lalu ketika hendak melakukan aksinya di kawasan Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

"Kami curiga dengan gerak-gerik keduanya yang sedang mengamati toko elektronik malam hari," ujarnya.

Merasa curiga, petugas kemudian melakukan penyelidikan. Diketahui di dalam kendaraan mereka, terdapat peralatan untuk membongkar pintu.

Keduanya kemudian diamankan ke Mapolres Bandung. Dari para tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa 16 unit laptop, 2 unit TV dan 4 unit CPU yang diduga merupakan hasil pencurian.

"Mereka merupakan spesialis pencurian rumah kosong dengan sasaran barang elektronik," katanya.

Polisi masih melakukan pengembangan untuk mencari penadah barang-barang hasil curian.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar