Yamaha Mio S

Presiden Cina Xi Jinping Tugaskan Wapresnya Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

  Selasa, 15 Oktober 2019   Fira Nursyabani
Presiden Joko Widodo (kanan) menerima Penasihat Hubungan Luar Negeri Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping, Song Tao (kiri) di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/9/2019). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

BEIJING, AYOBANDUNG.COM -- Presiden Cina Xi Jinping menugaskan Wakil Presiden Wang Qishan untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Jakarta pada Minggu (20/10/2019).

AYO BACA : WNA China Jual Perempuan Cimahi dengan Modus 'Pengantin Pesanan'

"Atas undangan pemerintah Indonesia, Wakil Presiden Wang Qishan akan menjadi utusan khusus Presiden Xi untuk menghadiri acara pelantikan Presiden Joko Widodo di Jakarta pada 20 Oktober," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China Geng Shuang dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/10/2019).

AYO BACA : Wapres China Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin, Ada Apa?

Dari Jakarta, Wapres Wang akan terbang ke Tokyo untuk menghadiri penobatan Kaisar Jepang Naruhito pada Selasa (22/10/2019). Wapres Wang, yang juga mantan Wali Kota Beijing, itu tidak asing dengan Indonesia karena sudah pernah mengunjungi Jakarta.

Di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi Forum Prakarsa Sabuk Jalan (BRF) di Beijing pada April lalu, Wang juga menerima kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Tiga bulan kemudian, Wapres Wang juga menerima kunjungan Presiden Indonesia kelima Megawati Sukarnoputri di Beijing.

Saat bertemu Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, Wapres Wang menyampaikan kekagumannya kepada mendiang Soekarno atas inisiatifnya menggelar Konferensi Asia-Afrika di Bandung pada 1955.

Pelantikan Jokowi-Ma'ruf akan dilangsungkan di gedung DPR/MPR di Jakarta pada Minggu (20/10/2019) sore dan dihadiri sejumlah tamu negara sahabat. 

AYO BACA : Datang ke Pelantikan, China Apresiasi Terpilihnya Jokowi sebagai Presiden

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar