Yamaha NMax

Plt Bupati Cianjur Sosialisasi Aplikasi OSS

  Senin, 14 Oktober 2019   Muhammad Ikhsan
Bimbingan teknis (Bimtek) sosialisasi aplikasi Online Single Submission (OSS) untuk para pelaku usaha dan dinas terkait di lingkungan pemerintah Kabupaten Cianjur, Senin (14/10/2019). (Muhammad Ikhsan/Ayobandung.com)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Plt Bupati Cianjur Herman Suherman menghadiri sekaligus membuka acara bimbingan teknis (Bimtek) sosialisasi aplikasi Online Single Submission (OSS) untuk para pelaku usaha dan dinas terkait di lingkungan pemerintah Kabupaten Cianjur di Hotel Delaga Biru Pacet, Cianjur, Senin (14/10/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 14 - 15 Oktober 2019 di Hotel Delaga Biru Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, OSS hadir dalam rangka untuk mempercepat dan memudahkan pelaku usaha dalam mendapatkan perizinan-perizinan dalam kegiatan usahanya yang berlaku di semua Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia, yaitu cukup melalui satu online sistem yang mana sebelumnya dilakukan selama ini melalui Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

AYO BACA : Herman Beri Bantuan Rumah untuk Korban Longsor

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Cecep S. Alamsyah dmenyampaikan OSS ini akan sangat mempermudah dan mempercepat sistem perizinan dalam kegiatan usaha di Indonesia baik pusat maupun daerah. Dengan OSS pelaku dunia usaha akan dimudahkan dalam mengajukan hampir seluruh jenis perizinan dalam kegiatan usaha, apalagi OSS bisa diakses dari manapun dan kapan pun.

"Daerah Kabupaten Cianjur sering melakukan pelatihan bagi stakeholder yang membutuhkan informasi terkait OSS. Sedangkan, perangkat daerah seperti kecamatan misalnya, melakukan pendampingan kepada pelaku usaha agar mempermudah mereka agar tidak perlu jauh-jauh ke PTSP, untuk melakukan fungsi ini, kami juga melakukan koordinasi teknis dengan instansi terkait”, ungkapnnya.

AYO BACA : Polisi Terluka Bakar, Plt Bupati Cianjur Kecam Aksi Mahasiswa

Plt. Bupati memaparkan dalam sambutannya, pelaksanaan pelayanan perizinan terintegrasi dengan sistem OSS ini merupakan satu pola sistem perizinan baru dalam rangka memujudkan tuntutan masyarakat terkait transparansi, serta pelayanan publik yang prima bagi masyarakat, dengan sistem OSS ini akan lebih mengefisienkan berbagai hal baik dari segi waktu pemohon, kontak person to person, serta masyarakat lebih efektif.

"Dalam konteks pelayanan publik yang prima itu, bagaimana layanan perizinan yang lebih mendekatkan kepada konsumen pemohon, lebih cepat, biaya dapat seminimal mungkin, serta akuntabel", tegasnya.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Barat Dadang Mohamad, MSCE, Kepala ODP, Para Camat Kabupaten Cianjur dan Pelaku usaha dari berbagai Asosiasi.

AYO BACA : Herman Suherman Resmi Jabat Plt Bupati Cianjur, Ini Pesan Ridwan Kamil

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar