Yamaha NMax

Jamu Persebaya di Bali, Skuat Persib Berangkat Lebih Awal

  Senin, 14 Oktober 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung memutuskan untuk berangkat lebih awal ke pulau dewata, Bali, guna melakoni laga kandang kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali Jumat (18/10/2019).

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, dia sengaja berencana membawa anak asuhnya ke Bali lebih awal yakni pada Selasa (15/10/2019). Padahal sejatinya, duel dua tim perserikatan itu bakal digelar pada Jumat (18/10/2019).

AYO BACA : Robert Alberts Tak Sabar Adu Taktik dengan Wolfgang Pikal

Robert rupanya mengaku, upaya ini dilakukan sebagai langkah menyiapkan skuat Maung Bandung sebelum berduel kontra Bajul Ijo pada pekan ke 23, Liga 1 2019. Bukan hanya itu, pelatih asal Belanda itu menyebut, sengaja berangkat lebih awal karena laga yang dihadapi kali ini bukanlah pertandingan tandang. 

Karenanya, Robert menyebut, anak asuhnya perlu berlatih lebih lama di stadion berkapasitas 22.000-an kursi itu. Untuk laga nanti markas Bali United itu bakal menjadi kandang sementara Maung Bandung saat bersua Bajul Ijo.

AYO BACA : Ardi Idrus Harap Bobotoh 'Birukan' Stadion I Wayan Dipta

"Kita tidak mungkin berangkat mepet, karena kita harus persiapan juga di Bali. Apalagi laga ini bukanlah laga tandang, ini laga kandang," ungkap Robert.

Di sisi lain, pelatih 64 tahun itu juga menyampaikan, Supardi cs perlu merasa nyaman dan memantapkan psikis saat berkandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Alhasil, lanjut Robert, persiapan pun harus dilakukan secara maksimal.

"Jadi kita harus menetap di sana, latihan di sana, karena setelahnya kita masih stay di sana untuk mempersiapkan laga lawan Bhayangkara," ujar Robert.

AYO BACA : Lawan Persebaya, Ardi Idrus Kecewa Persib Terusir ke Bali

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar