Yamaha Mio S

2 Rumah Terbakar di Sindangkerta, Api Nyaris Melalap SD

  Minggu, 13 Oktober 2019   Tri Junari
Petugas berupaya memadamkan api membakar dua rumah milik Abdul Muchtar (52) di Kampung Malaka RT 01 RW 12 Desa/Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (13/10/2019). (Tri Junari/Ayobandung.com)

SINDANGKERTA, AYOBANDUNG.COM--Kebakaran melanda dua rumah milik Abdul Muchtar (52) di Kampung Malaka RT 01 RW 12 Desa/Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (13/10/2019) pukul 15.30 WIB.

Kepala UPT Kebakaran pada Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran KBB, Nanan Sunandar menerangkan, pihaknya menerima laporan warga sekura jam 15.30 WIB, untuk sampai lokasi kejadian mobil pancar dari pos jaga Cililin butuh waktu 20 menit untuk sampai.

AYO BACA : 11 Kios Peyeum di Citatah Ludes Dilalap Api

"Satu rumah permanen milik Abdul Muchtar dan semi permanen milik Sari, saat datang api sudah membesar," ucap Nanan melalui sambungan telepon, Minggu (13/10/2019) malam.

Petugas melakukan pembentengan agar api tak merembet ke bangunan SDN 01 Cisondaut yang menempel pada bangunan yang terbakar.

AYO BACA : Kebakaran Lahan di Kawah Putih Capai 20 Hektare

"Alhamdulillah tidak menyebar hanya dua bangunan saja yang habis terbakar," ujar Nanan.

Berdasar keterangan saksi, api diduga berasal dari korsleting listrik di rumah semi permanen milik Sari. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya. 

"Dugaan sementara dari korsleting listrik dari plafon rumah yang ditinggal penghuninya," terang dia.

Untuk memadamkan api dan pendinginan sebanyak empat mobil pancar dari pos Cililin dan Padalarang diturunkan damkar. Satu unit mobil water suply juga beberapa kali membawa air agar tidak ada bara yang masih menyala.

"Untuk kerugian ditaksir Rp500 Juta, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," katanya.

AYO BACA : Kebakaran Hanguskan Sebuah Rumah dan 2 Sepeda Motor di Dago

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar