Yamaha Mio S

Ardi Idrus Harap Bobotoh 'Birukan' Stadion I Wayan Dipta

  Minggu, 13 Oktober 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bek sayap Persib, Ardi Idrus. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Meski dibuat kecewa dengan pemindahan lokasi pertandingan, Persib Bandung tetap mengincar target tiga poin kandang saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2019).

Bek Persib Bandung, Ardi Idrus menegaskan dirinya dan skuat Maung Bandung akan tetap memasang fokus tinggi demi mengantongi kemenangan di laga pekan ke-23 tersebut.

AYO BACA : Lawan Persebaya, Ardi Idrus Kecewa Persib Terusir ke Bali

"Saya gak bisa bicara lebih karena sebagai pemain, saya sendiri fokus aja untuk main di manapun," ungkap Ardi, Minggu (13/10/2019).

Meski begitu, Ardi memang tak bisa menutupi kekecewaannya lantaran laga kandang Maung Bandung harus terusir ke luar pulau Jawa. Maklum, laga kandang kontra Persebaya ini menjadi laga penting untuk Maung Bandung demi mengamankan posisi di papan klasemen sementara Liga 1 2019. 

AYO BACA : Persib Intip Kekuatan Sesungguhnya Persebaya

"Kalau secara pribadi saya merasa kecewa (laga pandang dipindahkan) karena kita butuh poin. Dan Persib kita tahu sendiri peringkat Persib sekarang belum aman," ungkap Ardi.

Diketahui, saat ini skuat Pangeran Biru masih bertengget di posisi 11 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 24 poin. Tim asuhan Robert Alberts itu hanya memiliki selisih satu poin dengan Perseru Badak Lampung FC di peringkat 12 dan selisih lima poin dengan juru kunci, Semen Padang.

"Poinnya pun sama yang di bawah (Perseru Badak Lampung) beda tipis. Jadi kalau kita kehilangan poin apalagi seumpamanya kehilangan poin di Bali atau di mana itu sangat tidak bagus. Tapi saya sebagai pemain tetep fokus," lanjutnya.

Karenanya, pemilik nomor punggung 3 di Persib itu pun mengharapkan dukungan bobotoh untuk tetap memenuhi Stadion I Wayan Dipta. Maklum, hal itu untuk membakar semangat Pangeran Biru dan membuat atmosfer di markas Bali United itu membiru oleh ribuan bobotoh.

"Saya harap bobotoh (datang) karena kita perlu dukungan penuh dari bobotoh. Kita di tim juga, pemain fokus jaga kondisi sama kita fokus lawan Persebaya. Apalagi waktu lawan Borneo lihat (permainan Persebaya) kan? Tentunya kita ingin menang di Bali, walaupun di Bali itu kandang kita juga. Yang jelas berapapun (skornya) kita butuh poin tiga," ujar Ardi.

AYO BACA : Persija Diizinkan Main di Jabar, Ini Respons Pelatih Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar