Yamaha Mio S

Robert Alberts Apresiasi Kinerja Persib Putri

  Minggu, 13 Oktober 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Skuat Persib Putri. (istimewa)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Persib PutriĀ  berhasil mengakhiri seri pertama Grup A Liga 1 Putri 2019 dengan hasil gemilang. Pasalnya tim asuhan Iwan Bastian itu berhasil bertengger di peringkat kedua usai menang dari PS Tira Persikabo dengan skor 1-0, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu, (12/10/2019).

Praktis, kemenangan ini membuat skuat berjuluk Putri Biru itu finis di peringkat 2 di akhir Seri 1 menggeser PS Tira Persikabo dengan mengoleksi nilai 9, hasil 3 kali menang, dan sekali kalah.

AYO BACA : Persib Putri Pede Bicara Banyak di Liga 1 Putri 2019

Melihat performa apik Persib Putri, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengapresiasi kehadiran Febriana Kusumaningrum cs itu. Bahkan Robert juga menilai, secara hasil skuat Putri Biru sudah menunjukkan sesuatu yang positif.

Meski demikian, pelatih asal Belanda itu menyampaikan, hasil bukanlah sesuatu yang penting karena sepak bola putri sedang dalam tahap permulaan. Terpenting menurut Robert bagaimana menumbuhkan antusiasme publik terhadap sepak bola perempuan di Indonesia. Karenanya, ia berharap sepak bola putri khususnya di Indonesia bisa terus berkembang dan maju.

AYO BACA : Begini Curhat Pemain Persib Putri

"Hasil bukan hal yang penting sekarang, karena sepak bola baru mulai sekarang. Di mana dunia pun baru memulainya dan kita antusias untuk mendukung ini," ungkap Robert.

Di sisi lain, pelatih 64 tahun itu juga mengapresiasi usaha manemen PT Persib Bandung bermartabat (PT PBB). Pasalnya menajemen Maung Bandung itu telah memberikan dukungan yang baik kepada persepakbolaan putri di Tanah air melalui kehadiran Persib Bandung Putri.

"Klub pun memberikan kontribusinya dan senang liat para gadis bisa bermain untuk klub kebanggaannya," ujar Robert.

AYO BACA : Perjalanan Masih Panjang, Persib Putri Enggan Terlarut Euforia

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar