Yamaha Mio S

Begini Cara Membalas di Whastapp Tanpa Online

  Minggu, 13 Oktober 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Ilustrasi whatsapp. (REUTERS/Dado Ruvic)

LENGKONG, AYPBANDUNG.COM -- Di zaman kadung serba teknologi seperti sekarang, privasi menjadi hal penting. Termasuk pada aplikasi perpesanan WhatsApp yang kadang membuat kita tak mau kelihatan "online" saat berbalas pesan dengan orang lain namun ingin menghindari kontak dengan orang tertentu.

Sebagaimana dilansir laman Android Pit, terdapat beberapa cara untuk mengindari situasi seperti itu. Berikut cara yang memungkinkan pengguna untuk membalas pesan WhatsApp tanpa online:

Balas pesan WhatsApp dari pemberitahuan

Umumnya, perangkat akan mendapat pemberitahuan atau notifikasi ketika mendapat pesan yang berada di atas layar. Pengguna dapat memanfaatkan hal tersebut dengan menarik layar di bagian atas untuk menampilkan pemberitahuan, lalu ketuk tombol Balas di pemberitahuan untuk membalas pesan tanpa membuka aplikasi.

Jika pengguna memiliki jam tangan pintar, pengguna juga dapat membalas pesan WhatsApp secara langsung dari sana tanpa online.

Balas pesan ketika offline

Pengguna juga dapat membalas pesan WhatsApp ketika internet perangkat nonaktif atau offline. Nonaktifkan semua koneksi internet, baik WiFi atau jaringan seluler lalu buka WhatsApp dan ketuk pesan yang ingin pengguna balas.

Setelah membalas dan mengirim pesan, pengguna dapat keluar dari aplikasi WhatsApp dan mengaktifkan kembali jaringan seluler atau WiFi pada perangkat. WhatsApp akan mengirim pesan pengguna secara otomatis setelah mendapat koneksi internet tanpa memperlihatkan status online pengguna.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar