Yamaha

Sebelum Main, Lihat Beda Call of Duty dan PUBG Online

  Minggu, 13 Oktober 2019   Ananda Muhammad Firdaus
(www.pocket-lint.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Para gamers tentunya sudah tak asing dengan gim PUBG Mobile. Namun, beberapa pekan terakhir, popularitasnya mulai tersaingi oleh kehadiran Call of Duty: Mobile.

Bahkan, Call of Duty: Mobile sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta kali semenjak dirilis pada awal bulan ini, melewati pencapaian PUBG Mobile di awal kemunculannya.

Kedua game tersebut juga kerap dibandingkan, karena sama-sama mengusung tema game Battle-Royale yang dapat dimainkan hingga 100 pemain dengan mode solo, duo, atau empat orang dalam satu tim.

Selain itu, keduanya game seru itu juga memanfaatkan elemen realisme sampai taraf tertentu yang dipadukan dengan kombinasi pertarungan yang intens, variasi mode permainan yang berbeda, serta aksi multipemain yang masif.

Lantas, adakah beda Call of Duty: Mobile dan PUBG Mobile? Berikut ulasannya sebagaimana dilansir laman Pocket-Lint, Minggu (13/10/2019).

Grafis

Soal grafis, kedua game ini memiliki karakter yang sangat berbeda. Jika diperhatikan dengan teliti, PUBG Mobile punya detail yang jauh lebih baik, sedangkan Call of Duty: Mobile cenderung memiliki grafis yang lebih padat.

Namun, grafis Call of Duty: Mobile lebih dekat dengan kehidupan nyata. Sebagai contoh, pemain bisa menghancurkan pintu atau jendela yang bisa dirusak. Sementara PUBG Mobile tidak memiliki banyak obyek yang dapat dihancurkan.

Oleh karena itu, Call of Duty: Mobile lebih dinamis di beberapa area pertarungan.

Gameplay

PUBG Mobile tidak punya helikopter dan kemampuan untuk menghidupkan kembali teman yang sudah mati dalam satu tim. Hal ini tentu sangat berbeda dengan Call of Duty: Mobile yang menyajikan kendaraan tersebut untuk dikendarai oleh para pemain.

Upgrade dan Loadout

Salah satu perbedaan Call of Duty: Mobile dan PUBG Mobile bisa dilihat dari cara kerja upgrade pemain dalam pertempuran.

Sedangkan dalam PUBG Mobile, gamer akan memulai game tanpa senjata untuk mode battle royale, sementara Call of Duty: Mobile membekali pemain dengan sebilah pisau yang siap digunakan untuk menyerang musuh.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar