Yamaha Mio S

10 Wisata Baru KBB Ditampilkan dalam Video Profil

  Jumat, 11 Oktober 2019   Tri Junari
Pengunjung menikmati keindahan alam dan kesejukan udara di Bukit Senyum, Desa Cipada, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat. (Irfan Al-Faritsi/ayobandung.com)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM--Untuk menunjang promosi 10 destinasi wisata baru di Kabupaten Bandung Barat, Bidang Perencanaan, Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal, Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) membuat video profil yang akan selesai akhir tahun ini.

Kami sedang menyiapkan video profil sepuluh destinasi wisata baru yang dicanangkan oleh Pak Bupati. Targetnya di tahun ini sudah selesai sehingga bisa mendukung promosi objek-objek wisata tersebut untuk diperkenalkan ke masyarakat, kata Kepala Bidang Perencanan, Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal, DPMPTSP, Dadang Dahyar, Jumat (11/10/2019).

Menurutnya, video profil menjadi sarana pendukung promosi bagi 10 objek wisata tersebut sehingga akan digarap semaksimal mungkin. Itu akan sangat bermanfaat dalam memperkenalkan ke masyarakat ataupun investor dengan tampilan audio dan visualnya menarik wisatawan untuk berkunjung. 

AYO BACA : 10 Objek Wisata Siap Dikembangkan Pemkab Bandung Barat pada 2020

Tujuannya publik menjadi aware, mengenal, mau berkunjung, ataupun jika bagi investor mereka bisa ikut menanamkan modalnya,sebut dia. 

Berkaca dari daerah lain, lanjut Dadang, ketika ada ajang pameran atau promosi biasanya di stand mereka menayangkan video profil berbagai produk UMKM ataupun tempat wisata.

Hal tersebut terbilang cukup efektif sebagai media promosi karena bisa dilihat banyak orang. Investor juga bisa memilih destinasi wisata mana yang cocok bagi mereka ketika ingin berinvestasi.

AYO BACA : Pemkab Bandung Barat Siap Buka 10 Objek Wisata Alam Baru

Tentunya kami juga tidak bisa bekerja sendiri dan butuh support dari pihak terkait lain termasuk Dinas Pariwisata, Pokdarwis, dan masyarakat juga, imbuhnya.

Kasi Pengembangan Iklim Penanaman Modal, DPMPTSP, Deden Iman Herdiansyah menambahkan, selain mempromosikan wisata pihaknya juga melakukan pemetaan potensi wilayah di sekitar objek wisata.

Mencari sesuatu yang bisa dikembangkan sehingga bisa terintegrasi dengan destinasi wisatanya. Misalnya menggali potensi apakah ada penginapan, UMKM, atau kreasi lain yang bisa dikembangkan.

Tugas kami di sini seperti itu, tidak hanya terpaku kepada wisatanya saja. Tapi bagaimana mengembangkan potensi di sekitarnya menjadi wisata baru yang terintegrasi dari mulai penginapan, souvenir, hingga oleh-oleh khas masyarakat setempat, tuturnya.

AYO BACA : Kampung Jamur Bersiap Jadi Destinasi Baru Pariwisata KBB

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar