Yamaha

Penakluk Ular Steve Ewon Nyalon Kades Kertawangi

  Jumat, 11 Oktober 2019   Tri Junari
Yanto atau yang lebih dikenal dengan nama Steve Ewon, si penakluk ular asal Kabupaten Bandung Barat mencalonkan diri sebagai Kepala Desa di tempat kelahirannya Desa Kertawangi, Kecamatan Parongpong, KBB pada Pilkades 2019. (Tri Junari/Ayobandung.com)

CISARUA, AYOBANDUNG.COM--Yanto atau yang lebih dikenal dengan nama Steve Ewon, si penakluk ular asal Kabupaten Bandung Barat mencalonkan diri sebagai Kepala Desa di tempat kelahirannya Desa Kertawangi, Kecamatan Parongpong, KBB pada Pilkades 2019.

Ewon yang juga seorang pembawa acara dalam program khusus satwa di salah salah satu stasiun televisi swasta ini optimis menang dengan modal popularitas yang di kantonginya. 

AYO BACA : Pilkades Serentak di KBB, Pemkab Alokasikan Anggaran Rp20 Miliar

Selama jadi presenter saya berkeliling ke berbagai daerah dari sabang sampai merauke, saya mempelajari bagaimana mengelola desa agar lebih maju dan warganya sejahtera,tutur Ewon saat dijumpai Ayobandung.com di kediamannya Gang Masjid Al-Muminun, Kampung Cisarua, KBB, Jumat (11/10/2019).

Menurut dia, pengalaman sebagai presenter menjadi modal yang berharga bagaimana menawarkan janji politik kepada masyarakat desa. Ia juga akan menggali potensi desa Kertawangi agar secara ekonomi bisa mensejahterakan warga. 

AYO BACA : 112 Desa KBB Pilih Kades, Intelejen Polres Cimahi Turun Tangan

Saya ingin memaksimalkan potensi ekonomi warga baik dari sisi pariwisata, pertanian dan peternakan dengan memperkuat Bumdes. Hari ini masyarakat hanya jadi penonton,tegasnya. 

Di desa Kertawangi,  sebut dia, sudah banyak berdiri obyek wisata seperti Dusun Bambu, Curug Pelangi dan Curug Layung. Namun, masyarakat setempat hanya mendapat dampak negatif dari adanya pengembangan wisata itu. 

Hanya sedikit yang mendapat keuntungan, selebihnya cuma kebagian macet,cetusnya. 

Melalui jargon Kertawangi BANGKIT singkatan dari Bersih, Agamis, Ngariung, Kreatif, Inovatif, dan Terkenal, Ewon meyakini pada Pilkades November mendatang ia akan mendapat suara terbanyak dan dilantik sebagai kepala desa. 

Bukan berarti sekarang Desa Kertawangi sedang terpuruk atau jatuh, tapi Bangkit itu maksudnya harus muncul potensi yang selama ini belum tergali. Realisasi dari jargon saya itu kita lakukan sama-sama biar Desa Kertawangi jadi terkenal, tandasnya.

AYO BACA : Angka Partisipasi Pilkades Bandung Barat di Atas 80%

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar