Yamaha Lexi

Gian Zola Ingin Kembali Berseragam Timnas

  Jumat, 11 Oktober 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Gelandang Persib, Gian Zola. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Setelah dua bulan menepi dari lapangan hijau, gelandang muda Persib Bandung, Gian Zola akhirnya kembali bergabung bersama Persib Bandung. Terbukti, sudah dua hari Zola melahap menu latihan rutin bersama tim di Stadion Si Jalak Harupat.

Maklum, selama dua bulan terakhir, Zola  absen dari kegiatan sebagai pesepak bola lantaran menjalani pendidikan dasar di kepolisian. Kini, usai kembali bergabung bersama skuat Maung Bandung  pemain berusia 21 tahun itu bertekad mengejar ketertinggalannya.

AYO BACA : Absen Dua Bulan, Ini Catatan Tim Pelatih untuk Gian Zola

"Alhamdulillah sangat senang bisa kembali lagi merumput bersama tim, selama dua bulan gak bergabung sama tim, sangat antusias banget bisa kembali," ungkap Zola usai sesi latihan.

Namun, selain absen dalam banyak pertandingan bersama Persib, Zola juga melewatkan kesempatan bermain bersama Timnas U-23 Indonesia. Diketahui, tim asuhan Indra Sjafri itu saat inj tengah mengikuti turnamen CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 yang dimulai pada Jumat (11/10/2019) di Stadion Wuhan Sport Center, China.

AYO BACA : Rampungkan Pendidikan Polisi, Gian Zola Kembali Berkostum Persib

Mengetahui namanya tak ada dalam rombongan tim yang dibawa pelatih Indra Sjafri, pemain jebolan Diklat Persib ini mengaku sedih. Karenanya, dirinya bertekad ingin kembali berseragam Timnas serta mendapatkan tempat sebagai pemain inti di skuat Maung Bandung.

"Ya mungkin pastinya sangat sedih, tapi mau gimana lagi, yang udah, ya udah sekarang menatap ke depan. Insyaallah semoga aja ada panggilan timnas lagi. soalnya kemarin-kemarin juga gak gabung ke China juga. Semoga ada kesempatan lagi," lanjutnya.

Sebelumnya, Zola tercatat sebagai skuat timnas U-23 yang menjuarai Piala AFF U-22 2019. Dia juga masuk dalam skuat Garuda Muda ketika menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

Alhasil usai kembali berseragam Persib, Zola menegaskan, dirinya akan fokus untuk mengembalikan performanya. Pasalnya, hal ini salah satu cara Zola untuk bisa kembali mendapatkan kesempatan bermain di Persib dan berseragam timnas U-23 Indonesia.

"Sekarang saya gabung ke sini, konsentrasi buat ningkatin fisik agar dipanggil timnas dan saya juga dapat menunjukkan agar bisa kembali masuk ke tim inti lagi," ujarnya.

AYO BACA : Lolos Tes Kepolisian, Gian Zola Ikuti Pendidikan di Cisarua

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar